oleh

Tim Pengawasan dan Penegakan Hukum Syari’at Islam Aceh Kunjungi DSI Langsa

-Aceh-44 views

PENANEGERI, Langsa – Tim pengawasan dan penegakan hukum Syari’at Islam Aceh, melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Langsa, Selasa (2/7).

“Kunjungan tim bentukan Gubernur Aceh itu untuk melihat langsung dan mewancarai petugas Wilayatul Hibah (WH) terkait upaya dan langkah penegakan Syari’at Islam di Kota Langsa,” sebut Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, kepada Penanegeri.com, Selasa (2/7).

Ia menerangkan, hasil kunjungan itu, tim mendapat data dan informasi bahwa, satu-satunya kabupaten/kota di Aceh hanya kota Langsa yang menugaskan personel Wilayatul Hibah (WH) di Dinas Syari’at Islam. Karenanya, mereka berharap kabupaten/kota lain di Aceh dapat mengikuti jejak Kota Langsa menempatkan personel WH di Dinas Syari’at Islam dalam rangka memudahkan koordinasi untuk pengawasan dan penegakan hukum Syari’at Islam di Aceh.

Selain itu, mereka sengaja datang dari Banda Aceh ke Langsa untuk menyamakan visi dan persepsi dalam upaya pengawasan dan penegakan hukum Syari’at Islam di Aceh. ┬áSetelah kunjungan ini, mereka akan mengusulkan kepada Gubernur Aceh agar kota Langsa dapat diterapkan ┬ádalam SK gubernur sebagai daerah rujukan pelaksanaan Syari’at Islam di Aceh.

Baca Juga  Tersangka Pembunuhan Tukang Cendol di Aceh Utara Terancam Hukuman Mati

“Mereka juga mengakui, bahwa upaya pengawasan dan penegakan hukum Syari’at Islam di Kota Langsa dilakukan dengan serius dan mendapat dukungan penuh baik anggaran maupun moril dari Forkopimda setempat,” jelas Ibrahim.

“Keberhasilan pengawasan dan penegakan hukum Syari’at Islam di Kota Langsa adalah berkat kerja keras personel Wilayatul Hibah (WH) yang ditempatkan di Dinas Syari’at dan juga atas dukungan Forkopimda,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru