oleh

Tim Saber Pungli lakukan OTT terhadap Seorang Kasi di BPN Lhokseumawe

PENANEGERI, Lhokseumawe – Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Lhokseumawe menahan seorang pejabat berinisial SU (56) yang merupakan salah satu Kasi (Kepala Seksi) di kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Lhokseumawe, pada hari Jumat (23/2) sore.

Tim Saber Pungli juga menyita barang bukti berupa uang senilai Rp 20 juta, serta beberapa lembar sertifikat dan akte notaris dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dipimpin langsung oleh Kasi Penindakan Polres Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha.

Barang bukti berupa uang Rp 20 juta itu untuk biaya pengurusan HGB sebuah hotel dan beberapa lembar sertifikat dan akte notaris.

Awal mula penangkapan ini adalah ketika kepolisian memperoleh informasi dari masyarakat jika sebuah hotel di Kota Lhokseumawe kesulitan mengurus perpanjangan Hak Guna Bangunan (HGB), akibat tarif yang terlampau mahal.

Tim Saber Pungli pun kemudian menyamar menjadi salah satu manajemen hotel tersebut.

Kemudian Tim saber Pungli mendatangi SU dengan membawa uang Rp 20 juta untuk biaya pengurusan perpanjangan HGB.

Baca Juga  Sempati Star Kontra Pick up di Pidie, Enam Meninggal Dunia

“Saat uang diberikan ternyata tidak diberikan bukti penerimaan, sehingga tim Saber Pungli langsung mengamankan SU dan barang bukti uang sebanyak 20 juta Rupiah,” ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman kepada wartawan.

“Sejauh ini belum ada tersangka yang kita tetapkan. Masih butuh penyelidikan lanjutan,” jelas Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman kepada wartawan. (*)

Komentar

Berita Terbaru