oleh

Tim Sepakbola SDN 5 Langsa Lolos ke Final Danone Nation Cup Regional Aceh – Sumut 

-Aceh-171 views

PENANEGERI, Langsa – Akhirnya, tim sepakbola SDN 5 Langsa merupakan satu-satunya dari Kota Langsa yang lolos ke Final Danone Nation Cup Regional Aceh – Sumut di Banda Aceh, yang akan dimulai sejak tanggal 21-23 Juni 2019.

Pelepasan Tim sepak bola SDN 5 Langsa itu dilakukan Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, didampingi Kadisporapar, Drs Syafrizal, Kabid Olahraga, Yudi F Putra S.STP M.SP, Rabu (19/6) di Kantor Disporapar.

Tim sepakbola danone Langsa berjumlah 12 orang ini dipimpin langsung oleh Kepala SDN 5 Langsa selaku manager tim, Rahmalinda, SPd, official, Agung Joko Priono, pelatih Supardi, serta ikut didampingi orang tua, dan 4 guru lainya.

Wakil Walikota Langsa menyampaikan, kontingen Kota Langsa untuk mengikuti final Danone Nation Cup tingkat Provinsi Aceh diharapkan mampu menjadi juara hingga ke tingkat nasional Danone Nation Cup di Jakarta.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Disporapar dan  sekolah serta komite, yang telah membawa tim sepak bola SDN 5 Langsa mengikuti tahap demi tahap untuk menjadi juara, hingga akhirnya mampu menuju ke final Danone Natione Cup Regional Aceh -Sumut.

Baca Juga  Air Irigasi Berkurang, Petani di Aceh Utara Kecewa

“Mudah-mudahan ini menjadi modal bagi anak-anak untuk terus mengukir prestasi di bidang olahraga sepak bola, yang bisa menjadi cikal-bakal pemain bola profesisonal dimasa yang akan datang,” harapnya.

Lanjut Wakil Walikota, prestasi diraih anak-anak SDN 5 Langsa ini luar biasa dan keberhasilan ini tidak terlepas peran pihak sekolah, guru dan pelatih, karena tidak semua sekolah bisa prestasi. Namun ini hendaknya menjadi penyemangat sekolah lainnya.

Dirinya berharap kepada pemain tim, untuk semangat mengikuti final Danone Nation Cup ini, tetap patuh dan taat arahan patih maupun guru pembina sepak bola. Jangan pernah takabur dan sombong, maka Tuhan akan memberi kemudahan.

Kabid Olahraga Disporapar Kota Langsa, Yudi F Putra SSTP MSP, menyampaikan, Danone Nation Cup 2019 Zona Langsa meliputi 4 kabupaten/kota yakni Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Aceh Utara.

Disebutkannya, pada Prakualifikasi Danone Natione Cup Zona Langsa sebelumnya tersebut total diikuti 30 tim, yang dimulai sejak tanggal 6-7 April 2019 lalu di Stadion Langsa.

Kemudian, sebanyak 6 tim lolos menuju ke Final Regional Danone Nation Cup Regional Aceh – Sumut di Banda Aceh, yang dimulai tanggal 21-23 Juni dengan diikuti total 48 tim Aceh dan Sumut.

Baca Juga  Mayat Napi Rutan Lhoksukon Ditemukan Mengapung di Sungai

“Ke enam tim yang lolos ke final ini yaitu SDN 5 Langsa dari Kota Langsa, SSB Manyak Muda Mandiri dari Kabupaten Aceh Tamiang, dan SSB Patriot Panton Labu Aceh Utara,” terangnya.

Sedangkan 3 tim lainnya diborong oleh Kabupaten Aceh Timur, diantaranya SSB Benteng Gatra Rantau Pereulak, SSB Idi Raya, dan SSB Albidari Pante Panah.

Pada kesempatan itu, Walikota Langsa melalui Disporapar Langsa juga memberikan bantuan Rp 20 juta kepada tim sepak bola SDN 5 Langsa, untuk operasional selama berlangsungnya final Regional Danone Nation Cup Regional Aceh – Sumut di Banda Aceh.

Komentar

Berita Terbaru