oleh

Tim Surveior Akreditasi Kemenkes RI Kunjungi Puskesmas Kutapanjang

PENANEGERI, Gayo Lues – Tim Akreditasi Kemenkes Republik Indonesia, yang di Ketuai oleh Drg Ernawati Balia, MPH beserta anggota, Mismaini Noor SKM, MKM dan Dr Anung Respati, MKM mengunjungi Puskesmas Kutapanjang, Gayo Lues, Senin (26/11).

Tim Surveior Akreditasi Kemenkes RI yang berjumlah tiga orang ini, tiba di Puskesmas Kutapanjang sekira pukul 08.00 WIB, disambut langsung Sekretaris Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Kutapanjang beserta seluruh staf. Tim akreditasi nantinya, bekerja selama tiga hari di Puskesmas tersebut.

Sekretaris Dinas Kesehatan Gayo Lues, Purnama Abadi dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada tim Surveior akreditasi Kemenkes RI. Kemudian, katanya, tujuan akreditasi Puskesmas yakni, untuk peningkatan mutu dan sistem pelayanan kesehatan Puskesmas.

Oleh sebab itu, semoga tim akreditasi bisa memberikan penilaian yang terbaik bagi Puskesmas Kutapanjang ini, pintanya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Kutapanjang, dr Junaidi menjelaskan, guna mempersiapkan kegiatan akreditasi ini, staf Puskesmas bekerja siang dan malam.

“Staf kami kebanyakan wanita buk, namun, agar kegiatan akreditasi ini berjalan dengan baik dan lancar, mereka rela meninggalkan anak-anaknya dirumah,” papar Junaidi.

Baca Juga  Jelang Penutupan GAMIFest dan Indonesiana, Penginapan di Gayo Lues Penuh

Sementara itu, Ketua Tim Surveior Akreditasi Puskesmas, Drg Ernawati Balia, MPH menjelaskan, tujuan akreditasi ini untuk menilai kepatuhan pelayanan puskesmas dengan mengukur kesesuaian terhadap standar akreditasi.

Hal itu untuk mencapai, peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi SDM kesehatan, masyarakat dan lingkungan, serta menjadikan Puskesmas sebagai institusi pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kesehatan perorangan dan kesehatan masyarakat,” tuturnya seraya menambahkan, selama tiga hari ini pihaknya akan mengecek berbagai dokumen serta kondisi Puskesmas Kutapanjang.

Selain Puskesmas Kutapanjang, kegiatan yang sama juga berlangsung di Puskesmas Kota Blangkejeren. Bahkan pada Rabu 28 November 2018 besok, tim Surveior akreditasi ini akan mengunjungi Puskesmas Dabun Gelang.

Komentar

Berita Terbaru