oleh

Tim Terpadu Tertibkan APK Caleg di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Tim terpadu membongkar dan membersihkan puluhan alat peraga kampanye (APK) caleg partai nasional dan lokal dibeberapa titik zona terlarang di Kabupaten Bireuen, Selasa (29/1).

Selama penertiban dilakukan, Panwaslih Bireuen turut melibatkan tim Satpol PP, Polisi, Subden Pom serta Panwas Kecamatan.

Ketua Panwaslih Kabupaten Bireuen, Abdul Majid melalui Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa, Desi Safnita kepada Penanegeri.com, Selasa (29/1) menagatakan, penertiban yang dilakakukan ini merupakan langkah akhir setelah dilakukan musyawarah dengan KIP Bireuen, parpol terkait batas-batas dan ketentuan pemasangan APK.

“Seluruh APK yang berada di lokasi terlarang, sesuai keputusan KIP Bireuen harus ditertibkan, kecuali pemasanganya sesuai aturan, maka tetap dibiarkan,” jelasnya.

Titik larangan yang tidak dibenarkan pemasangan APK mulai jalan protokol, fasilitas umum, tempat ibadah, pendidikan dan di tiang listrik.

Pantauan Penanegeri.com, puluhan spanduk dan baliho para caleg DPRK, DPRA dan DPR-RI yang melanggar ketentuan, langsung diturunkan oleh tim terpadu.

Komentar

Berita Terbaru