oleh

Timnas Indonesia U-18 Lumat Filipina 9-0

PENANEGERI, Sepakbola – Timnas Indonesia menjalani pertandingan kedua di fase grup ajang Piala AFF U-18 dengan skor telak, 9-0 tanpa balas atas Filipina.

Mungkin banyak yang tidak memprediksi bahwa kemenangan tim berjuluk Garuda Nusantara bisa sangat signifikan, tapi ini menjadi pembuktian bahwa tim asuhan Indra Sjafri mulai emenemukan ritme permainan setelah di pertandingan pertama harus bersusah payah menang 2-1 atas Myanmar.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, anak-anak muda Timnas Indonesia langsung bermain menekan dan menciptakan beberapa peluang apik, diantaranya adalah peluang emas dari Egy Maulana Vikri yang tendangan kaki kirinya masih lemah.

Dan akhirnya, usaha Feby Eka Putra dengan sepakan jarak jauhnya membuahkan hasil di menit ke-8 membuat Indonesia unggul 1-0.

Setelah 20 menit berjalan, Indonesia kembali mencatatkan skor melalui upaya Egy dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Filipina. Dilanjutkan pada menit ke-26, Muhammad Iqbal menerima umpan matang dari Feby sehingga penjaga gawang Filipina harus kembali memungut bola.

Tidak sampai disitu, Indonesia kembali menciptakan gol dari titik putih yang dieksekusi Egy pada menit ke-34, dimana penalti sebelumnya yang dieksekusi Asnawi Mangkualam terlalu lemah dan diamankan kiper Filipina.
Dan jelang babak pertama berakhi, tepat di menit ke-40, Muhammad Iqbal kembali mencetak gol melalui aksi tendangan bebas menyusur tanah yang gagal diantisipasi kiper Filipina.

Di babak kedua, Indonesa terlihat lebih santai dan tidak terburu-buru untuk mendominasi pertandingan. Namun beberapa peluang emas nyaris berbuah gol dan sayangnya tidak cukup klinis bagi para eksekutor yang ada di depan gawang Filipina.

Salah satu peluang yang didapatkan Indonesia di menit-menit awal, dimana peluang tersebut gagal menambah skor karena striker Indonesia terlebih dulu terkena jebakan offside.

Baru pada menit ke-68, Feby kembali menceploskan bola ke gawang Filipina dan dua menit setelahnya, upaya dari Rian gagal menambahkan skor karena bola hanya membentur tiang gawang.

Setelah Indonesia terus menekan pertahanan Filipina, terjadilah gol tambahan di menit ke-87 melalui Feby (hat-trick), yang membuat Indonesia unggul dengan skor 7-0.

Pada menit ke-90, Indonesia kembali mendapatkan penalti dan dieksekusi oleh Rafli, skor berubah 8-0.  Dan satu menit kemudian, Indonesia mengubah skor menjadi 9-0 melalui aksi individu Resky Setiawan dan pertandingan pun berakhir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *