oleh

Tinggal Sendiri dan Tak Terurus, KPB Boyong Nek Sulaiman ke Rumah Sakit Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) ikut membantu pengobatan Nek Sulaiman, seorang warga dan belakangan tinggal sendiri dan tak terurus di sebuah kedai kawasan kompleks terminal Lama, Bireuen, Minggu (25/6).

Belakangan Nek Sulaiman yang sudah lama diduga mengindap penyakit gondok (kelenjar) di bagai pipinya itu tingal didalam kedai kawasan terminal, kawasan Pulo Ara, Kota Juang itu, terpaksa harus dipapah ke rumah sakit umum dr Fauziah Bireuen.

Sebelum diboyong ke rumah sakit, Nek Sulaiman yang sudah lama terbaring dan tidak pernah tersentuh air untuk mandi itu, terpaksa dibersihkan oleh tim Kami Peduli Bireuen (KPB), dibantu Tagana, PKH dan Pengusaha Travel dan Counter dan personel Satlntas Polres Bireuen.

Koordinator Komunitas Kami Peduli Bireuen, Deni Putra SE MM, Minggu (16/5) kepada Penanegeri.com mengaku, pihaknya mengatahui Nek Sulaiman tinggal sendiri didalam  kadai  itu melalui seorang personel Satlantas Polres Bireuen.

“Milihat kondisi sudah sangat menyedihkan, maka kami mengambil insiatif bersama petugas Tagana Dinsos dan beberapa rekan lain langsung memandikan beliau, selanjutnya kita boyong ke rumah sakit,” katanya.

Baca Juga  Jelang TMMD di Makmur, Kodim Bireuen Turunkan Sejumlah Alat Berat

Diduga, tambah Dani Putra Nek Sulaiman ini sudah lama tak dihirau dan dirawat oleh keluarganya, sehingga kondisi terakhir ia sedang terbaring sakit didalam gubuk berbentuk kadai kecil.

Kita lakukan ini mengingat kondisi sangat memprihatinkan, bahkan warga sekitar kompleks terminal juga tidak tahu kondisi Nek Sulaiaman ini dan tentunya Ia butuh perawatan.

“Alhamdulillah Nek Sulaiman kini sudah di rawat di rumah sakit umum Bireuen, kita berharap pemerintah terutama dinas terkait untuk dapat menanggulangi hal ini, sebab ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” harap Deni Putra yang juga personel Polres Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru