oleh

Tingkatkan Imunitas Anak Papua, Satgas Yonif 509 Bagikan Vitamin di Towe Hitam

PENANEGERI, Keerom – Untuk meningkatkan imunitas anak-anak Papua, agar terhindar dari berbagai penyakit, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 membagikan vitamin kepada anak-anak Desa Towe Hitam.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 509 Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., dalam keterangan tertulisnya di Papua, Jumat (27/09/2019).

Sebagai informasi Towe Hitam, sebuah desa di Distrik Towe Kabupaten Keerom, Papua. Menurut data BPS (Badan Pusat Statistik), jumlah penduduk Towe Hitam sekitar 1.240 jiwa, dengan prosentase gizi buruk 6%.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang di gelar pada Rabu (25/9/2019), tersebut, dilakukan oleh para personel dari Pos Towe Hitam pimpinan Letda Inf Andri Putranto.

“Kita prihatin melihat perkembangan dan pertumbuhan gizi anak-anak di wilayah ini, oleh karenanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta mencegah penyakit, kita berikan vitamin A dan suplemen penambah darah,’’ ujar Wira.

“Selain meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin A juga berfungsi mengurangi resiko penyakit infeksi, campak, diare dan kebutaan, sedangkan suplemen penambah darah untuk meningkatkan produksi sel darah merah, agar anak-anak terhindar dari penyakit anemia atau kurang darah,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Letda Inf Andri Putranto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kesulitan warga, dihadapkan minimnya sarana dan prasarana kesehatan yang dimiliki Desa Towe Hitam.

“Selain itu juga, untuk meringankan beban biaya masyarakat dalam memelihara kondisi kesehatan bagi anak-anaknya,’’ ujarnya.

“Dengan dibantu petugas kesehatan setempat, para personel pos yang ditugaskan mendatangi SD Inpres serta rumqh-rumah warga yang masih memiliki anak-anak,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap anak-anak di Desa Towe Hitam memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit yang sering terjadi pada anak-anak.

Atas kegiatan yang diinisiasi oleh Pos Towe Hitam, warga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih. Mereka berharap, kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru