oleh

Tingkatkan Interaksi Harmonis Dengan Masyarakat, SPKKL Kema Bakamla Ajak Senam Bersama

PENANEGERI, Kema – Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Kema Bakamla mewujudkan interaksi harmonis dengan masyarakat sekitar melalui senam ‘Tobelo’ dan ‘Zumba’ serta kegiatan kemasyarakatan lainnya, di Pantai Firdaus, Kema, Kab. Minahasa Utara, Prov. Sulawesi Utara, dua hari lalu.

 

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Bina Kreasi Maritim Bakamla di wilayah SPKKL dan GS Bakamla ini diikuti oleh masyarakat setempat yaitu pemuda/pemudi karang taruna dan anak-anak. Terlihat keramaian menyelimuti suasana Pantai Firdaus Kema pada pagi itu, Rabu (14/11) karena partisipasi masyarakat yang sangat antusias ditambah pula dengan keikutsertaan anak-anak.

Turut hadir pula dari perangkat desa seperti Hukum Tua dan para kepala jaga.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala SPKKL Kema Aspin Utoyo, S.Kom. berisi ajakan untuk partisipasi dan juga apresiasi kepada masyarakat dan karang taruna setempat.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memperkuat keharmonisan dan kerja sama antara SPKKL Kema dengan masyarakat sekitarnya secara berkelanjutan.

Sebelum senam bersama dimulai, Kepala SPKKL Kema terlebih dahulu mensosialisasikan tentang tugas fungsi SPKKL dan pengenalan peralatan operasional bersama apparat desa, perwakilan masyarakat dan karang taruna.

 

Usai senam bersama acara dilanjutkan pula dengan interaksi langsung melalui kegiatan kemasyarakatan diiringi musik daerah. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru