oleh

Tingkatkan Wisata Kota Langsa, Owner Barista Coffe Bagi Pengalaman

PENANEGERI, Langsa – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui Bappeda dan Disparpora menggelar acara sharing session (diskusi) bersama 6 (enam) Duta Wisata Kota Langsa serta mengundang Tri Syahputra, SE, MM yang aktif sebagai Liasson Officer Wonderful Indonesia. Diskusi tersebut digelar di ruang rapat Kantor Bappeda, Kota Langsa, Kamis (19/10).

“Diskusi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para Duta Wisata Kota langsa yang merupakan perwakilan dari Pemko Langsa dalam hal mempromosikan sektor wisata dan potensi yang ada di Kota Langsa,” demikian disampaikan Sekretaris Bappeda Kota Langsa, Yanis Prianto, Kamis (19/10).

Yanis Prianto juga menegaskan, pertemuan tersebut bertujuan untuk membangun sinergi antara para Duta Wisata dan Pemko Langsa.

“Sehingga mereka para Duta Wisata mengetahui serta memahami arah kebijakan pariwisata di daerahnya,” ujar Sekretaris Bappeda.

Sementara itu, saat hadir memenuhi undangan sebagai narasumber, Tri Syahputra, SE, MM yang juga pegiat Busines Development Agoda Company Indonesia memberikan pengalamannya selama berada di luar negeri untuk mempromosikan Indonesia bersama Tim Wonderful Indonesia.

Sharing session ini sangat perlu untuk mempromosikan sektor wisata dan potensi yang ada di Kota Langsa melalui Duta Wisata. Dengan harapan Pariwisata Kota Langsa khususnya dan Aceh umumnya lebih di kenal,” ujar pria muda yang telah mengunjungi 29 negara itu.

Putra juga menejelaskan beberapa cara untuk mempromosikan pariwisata Kota Langsa agar lebih dikenal di Indonesia maupun di luar negeri. dalam paparannya ia juga menjelaskan sejumlah aspek dalam mendukung peran Pariwisata Kota Langsa.

“Salah satu aspek pendukung, kita harus memiliki Tourist Information Center (Pusat Informasi Ruris). Agar memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke daerah kita,” bebernya.

Menurut Putra, dengan adanya Pusat Informasi Turis, kedepan wisatawan yang berkunjung akan lebih mudah mendapatkan informasi tentang Kota Langsa.

“Sehingga ada yang menjelaskan biografi daerah, dari mulai transportasi menuju ke Kota Langsa, Bandara terdekat dan Hotel-hotel yang berada di Langsa serta kuliner yang menjadi makanan khas daerah kita,” tandas Owner Barista Coffe Langsa itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *