oleh

Tinjau Pelabuhan Kuala Langsa, FPRM Apresiasi Tim Kemenko Maritim

-Aceh-65 views

PENANEGERI, Langsa – Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM), mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Kemaritiman (Kemenko Maritim) yang merespon surat Walikota Langsa untuk meninjau Pelabuhan Kuala Langsa sebagai pelabuhan ekspor dan impor pada tahun 2019 ini.

“Mudahan mudahan tim dari Kemenko Maritiman selama dua hari di Langsa dapat menyerap informasi dari berbagai sumber untuk dijadikan bahan kajian langkah apa yang harus diambil untuk mengatifkan kembali pelabuhan tersebut,” sebut Ketua FPRM, Nasruddin kepada Penanegeri.com, Sabtu (23/2).

Katanya, berdasarkan informasi yang didapatkan pihaknya, bahwa secara insfratuktur Pelabuhan Kuala Langsa sudah layak dijadikan pelabuhan ekspor, namun untuk impor produk tertentu belum memiliki dari Kementrian Perdagangan dan ini akan segera dibahas pada saat rapat koordiansi di Jakarta dalam waktu dekat ini.

“Jadi bagi pengusaha Aceh khususnya pengusaha Kota Langsa untuk dapat memanfaatkan Pelabuhan Kuala Langsa sebagai ekspor berbagai hasil bumi ke luar negeri, ini sebuah langkah awal yang baik bagi dunia usaha,” terangnya.

Baca Juga  Ini Kronologis Tabrakan di Peusangan Bireuen yang Merenggut 4 Korban Menurut Polisi

Lanjut Nasruddin, dirinya berharap apa yang telah disampaikan dalam rapat koordinasi dengan berbagai komponen dapat terealisasi, jangan di saat rapat semua sudah oke, akan tetapi pada saat implementasi justru sudah berbelit-belit.

Oleh karenanya kami berharap ke depan ada tim terpadu untuk memfasilitasi pengusaha yang mau melakukan impor di Kuala Langsa, dimana nanti bila pengusaha mempunyai kendala dapat dibicarakan dengan tim terpadu ini.

“Keikhlasan kita semua untuk mengaktifkan kembali Pelabuhan Kuala Langsa sesuai dengan cita cita Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE merupakan modal utama,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru