oleh

TM Nurlif : Dulu Bireuen Terkenal Basisnya Pemuda Pancasila di Aceh

PENANEGERI, Bireuen – Pemuda Pancasila telah banyak berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan mengabdi kepada masyarakat, dan Ormas Pemuda Pancasila sebagai aset bangsa yang harus tetap kita jaga serta dipelihara keberadaannya.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (Sekjen MPN-PP), Drs TM Nurlif saat silaturahmi dengan keluarga besar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bireuen, di Kontana Kafe, Cot Gapu, Bireuen, Sabtu (23/3).

“Dulu Bireuen sangat dikenal, dan merupakan basisnya Pemuda Pancasila di Aceh, bahkan sejumlah nama tokoh-tokoh di Pemuda Pancasila Aceh banyak yang berasal dari Bireuen,” katanya.

Dijelaskan Nurlif, tokoh-tokoh Pemuda Pancasila Aceh yang berasal dari Bireuen seperti H Asyeik,H Yusuf dan H Mukhtar Budiman (keduanya telah almarhum) bahkan sejumlah sesepuh lainnya yang masih hidup dan tetap berkiprah bersama Pemuda Pancasila hingga sekarang.

“Untuk itu, seluruh kader Pemuda Pancasila, agar selalu menjaga kesatuan dan kekompakan. Tujuannya, untuk tetap mempertahankan eksistensi Pemuda Pancasila bagi kepentingan bangsa dan juga masyarakat,” sebutnya.

Baca Juga  Walikota Langsa Ajak Alumni Ekonomi Bersinergi Majukan Unsam

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MPC-PP Kabupaten Bireuen, Alim Mufid melalui Sekretaris, Adnan Adam mengatakan, agenda pertemuan ini guna mempererat tali silaturahmi sesama kader Pemuda Pancasila.

“Dengan adanya pertemuan ini, tentunya kita dapat terus memupuk kebersamaan, kekompakan dan keutuhan Pemuda Pancasila baik di Bireuen juga dengan kabupaten lainnya,” harapnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, kader Pemuda Pancasila Bireuen, Sapma-PP dan Srikandi PP Bireuen. Lalu sejumlah sesepuh Pemuda Pancasila Bireuen, H Amin Hamzah, H Yusri Abdullah, HT. Burhanuddin Thaher, Nurdin (Din Apui), H Zulkifli Ali (Cekdun) dan Yan RB serta Ilham Pangestu dari MPC-PP Kota Langsa.

Komentar

Berita Terbaru