oleh

TNI dan Masyarakat Bersihkan Makam Habib Bugak

PENANEGERI, Bireuen – Jajaran Danramil 07/Jangka, unsur Muspika Jangka serta kepala sekolah, guru beserta siswa SMAN 1 Jangka dan MAN 7 Bireuen dan juga masyarakat melakukan gotong royong membersihkan Kompleks Makam Habib Bugak, Gampong Pante Pesangan, Jangka, Bireuen, Jumat (11/1).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 07/Jangka, Kapten Inf Nanang S kepada Penanegeri.com mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu bentuk dari kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Maka hari ini kita membersihkan lokasi makam Habib Bugak ini, sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap beliau yang sangat berjasa bagi masyarakat Aceh,” katanya.

Dijelaskan Nanang, Habib Bugak Al-Asyi yang bernama lengkap Habib Abdurrahman Bin Alwi Al-Habsyi ini merupakan sosok darmawan yang telah mewakafkan tanahnya untuk dimanfaatkan warga Aceh yang menunaikan ibadah maupun menempuh pendidikan di tanah suci.

Dengan direnovasi dan ditambahnya bangunan makam Habib Bugak ini, sambung Nanang, kita berharap generasi kita bisa mengikuti dan mentauladani jejak Habib Bugak yang sangat berjasa bagi masyarakat Aceh.

“Kami dari jajaran TNI mengaucapkan terimakasih atas peran serta selama kegiatan bakti sosial ini, dengan harapan kompleks ini tetap bersih dan rapi,” pintanya.

Komentar

Berita Terbaru