oleh

TNI-Polri di Samarinda Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Secara Ekonomi Akibat Covid-19



PENANEGERI, Samarinda- Pemkot Samarinda dan Kodim 0901/Samarinda serta Polresta Samarinda siapkan dapur umum dan tenda dapur untuk memasak makanan warga Samarinda yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona atau Covid-19, di Museum Taman Samarendah kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (18/4/2020).



Sejumlah TNI-Polri terlihat memasak di dapur umum guna menyiapkan 1,000 paket nasi yang akan di berikan kepada warga yang terdampak terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona atau Covid-19. Selain itu juga sejumlah Dinas Sosial Kota Samarinda dan relawan juga membantu untuk menyiapkan makanan bagi warga di beberapa Kecamatan.

Dandim 0901/Samarinda Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo M.Sc menuturkan “Sesuai rencana, pada hari pertama beroperasi, dapur umum akan menyiapkan 1.000 nasi kotak dan akan dibagikan ke 5 Kecamatan Kota Samarinda, nasi kotak ini dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung wabah Covid-19 akan di lakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.



Pengantaran nasi kotak ini menggunakan mobil patroli, TNI dan Polri untuk membagikan nasi bungkus bagi warga yang terdampak langsung virus korona. Meski hanya nasi kotak, mereka cukup merespons positif dengan gerakan ini.



”Mudah-mudahan keberadaan dapur umum ini dapat membantu masyarakat, sambil tetap akan dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, tertib physical distancing, wajib menggunakan masker jika keluar rumah, sering cuci tangan, dan mematuhi imbauan pemerintah,” pungkasnya.  (Pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *