oleh

Toke Beudak Pimpin Gampong Matang Lada

-Aceh-32 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Muhammad Nasir atau yang biasa disapa Toke Beudak terpilih secara resmi sebagai Geuchik Gampong Matang Lada, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. Pemilihan Geuchik berlangsung di Meunasah Matang Lada, Rabu (28/8) kemarin.

Informasi diperoleh wartawan dari Ketua Panitia Pilkades Gampong Matang Lada, Darmawan, Toke Beudak dinyatakan terpilih sebagai Geuchik setelah memperoleh 239 suara. Pesta demokrasi Pilkades tersebut mengusung lima calon Geuchik.

Calon Geuchik nomor urut 1 Miftahudin memperoleh 110 suara, nomor urut 2 Muhammad Yahya memperoleh 89 suara. Sedangkan nomor urut 3 Nurdin Majid memperoleh 29 suara, nomor urut 4 Ismayadi memperoleh 196 suara dan nomor urut 5 Muhammad Nasir memperoleh 239 suara.

Dalam Pilkades ini dirincikan bahwa total suara sah yaitu 663 suara, sementara suara rusak yaitu 6 suara dan jumlah suara 669 suara. Sementara jumlah pemilih yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu 935 jiwa.

Toke Beudak saat ditemui wartawan, Kamis (29/8) mengatakan, pihaknya berharap kepada masyarakat mari sama-sama bersatu membangun Gampong Matang Lada ke arah yang lebih baik.

“Kepada semua kandidat dalam momen Pilkades ini dan juga kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita bersatu dan saling bermusyawarah untuk sama-sama membangun Gampong Matang Lada ke depan. Mohon dukungan juga dari pihak Muspika Seunuddon agar desa kami ke depan menjadi lebih baik,” ujarnya didampingi sejumlah tokoh masyarakat.

Toke Beudak juga berharap kepada Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib agar ke depan jangan hanya melihat pembangunan Gampong Matang Lada ini dengan dana desa. Insyaallah dengan bersatu dan saling bermusyawarah, pembangunan Gampong akan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Camat Seunuddon, Fatwa Maulana, juga berharap dengan terpilihnya Geuchik baru Gampong Matang Lada, semoga ke depannya dapat lebih maju dan melahirkan inovasi desa di periode kepemimpinannya.

Komandan Koramil (Danramil) 09/SND Lettu Inf T Mustafa saat dimintai tanggapannya juga menyampaikan hal yang sama. Ia berharap geuchik dan masyarakat agar selalu bermusyawarah dalam membangun desa, sehingga masyarakat sejahtera, aman dan damai.

Komentar

Berita Terbaru