oleh

Toke Suum : ASN Jangan Sombong dan Angkuh

-Aceh-159 views

PENANEGERI, Langsa – Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayan masyarakat, jadi jangan sombong dan angkuh. Sebagai pelayan kita harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan negara.

“Jangan gara-gara kita sombong masyarakat terzalimi dan menghambat kebutuhan masyarakat. Kalau mau jadi bos jangan jadi ASN tapi jadi pengusaha,” sebut Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE yang akrab disapa Toke Suum, pada acara pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II), pejabat administrasi (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV) dilingkungan Pemko Langsa, Jumat (11/1) di Aula Setda Kota Langsa.

Kemudian, kepada kepala dinas jangan hanya mengharap uang dari APBD saja, tapi harus pandai-pandai mencari peluang di luar dan bisa dibawa ke Kota Langsa. Tak sedikit program kerja di kementerian yang bisa dibawa pulang ke Langsa, karenanya pejabat harus pandai mencari peluang tersebut.

Karena, lanjut Toke Suum, tujuan kita adalah bagaimana merubah Kota Langsa ke depan lebih baik dan bagus, agar anak-anak kita nantinya bangga dan kita tidak merasa minder dengan daerah-daerah lain, ini semua bisa terwujud apabila kita mempunyai keinginan dan kemauan serta keikhlasan dalam bekerja.

Baca Juga  HUT ke 73 PGRI, Pemko Langsa Serahkan Penghargaan kepada Guru

“Jadilah kepala dinas atau pejabat yang bisa dibanggakan oleh masyarakat dan negara, karenanya amanah yang dipercayakan kepada kita harus dilaksanakan dengan baik,” ucapnya lagi.

Lanjutnya, Kota Langsa adalah rumah bagi dirinya, maka saya wajib untuk membangun Langsa, karena tidak mungkin orang lain yang membangun rumah kita ini dan biarkan orang-orang tidak senang melakukan fitnah, yang penting kita terus bekerja dengan ikhlas, karena kita punya capaian yang harus diraih.

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berikan loyalitas kita sebagai ASN kepada masyarakat, karena itu juga sangat penting untuk melaksanakan tugas sebagai pemimpin di Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru