oleh

Toke Suum : Kita Prihatin dengan Kondisi Etnis Rohingya

-Aceh-84 views

PENANEGERI, Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE yang kerap disapa Toke Suum, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi etnis Rohingya, apalagi mereka adalah saudara kita sesama muslim.

“Rohingya ini terusir dari tanah kelahirannya sendiri, karena kini di negaranya mereka dibantai, akibat terjadinya konflik,” sebut orang nomor satu di Kota Langsa itu, saat menerima penyerahan 20 warga Myanmar etnis Rohingya dari Imigrasi Kelas II Langsa, Jumat (7/12) di Panti Gepeng Dinsos Langsa, di Gampong Lhoekbanie, Kecamatan Langsa Barat.

Menurut Walikota, atas dasar rasa kemanusiaan, kita Pemko Langsa membantu menyediakan fasilitas tempat sementara kepada etnis Rohingnya ini.

“Mudah-mudahan penanganan pengungsi ini bisa berjalan baik,” ucapnya.

Kepala Imigrasi Kelas II Langsa, Mirza Akbar SH MSi, didampingi Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Fachriansyah SH MPA, mengatakan, 20 warga negera Myanmar etnis Rohingya, dipindahkan ke penampungan sementara di Panti Gepeng milik Pemko Langsa.

“Pemindahan 20 muslim Rohingya dari Kantor Imigrasi Kelas II Langsa, sesuai kepsepakatan bersama antar pihak terkait pada saat berlangsungnya rapat, di Sekretariat Pemko Langsa sehari  sebelumnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Toke Suum : Apapun Pilihan Kita Jangan Sampai Korbankan Silaturahmi

Amatan wartawan, penyerahan ke 20 Rohingya ini dilakukan langsung Kepala Imigrasi Kelas II Langsa, Mirza Akbar yang dibawa dari kantor Imigrasi setempat menggunakan sejumlah mobil minibus.

Saat menyalami semua Rohingya tersebut, Walikota juga memberikan uang jajan Rp 50 ribu kepada masing-masing muslim Rohingya tersebut.

Komentar

Berita Terbaru