oleh

Tony Ferguson Tantang McGregor

PENANEGERI, UFC – Salah satu pertarung berbakat seni bela diri campuran, Tony Ferguson akhirnya memenangkan kejuaraan kelas ringan UFC setelah mengalahkan Kevin Lee yang sedang naik daun dalam acara utama UFC 216, Sabtu, (7/10) bertempat di T-Mobile Arena.

Setelah Lee yang berpostur jauh lebih besar berulang kali mampu menggunakan keahlian gulatnya untuk menjatuhkan Ferguson di awal ronde, petarung berlujuk ‘The Motown Phenom’ mulai kelelahan setelah mengalami serangan brutal. Sehingga ‘El Cucuy’ mendapat kesempatan menciptakan serangan balik.

Kemenangan tersebut membuat Ferguson merangkai hasil yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan dia siap menantang juara kelas ringan UFC Conor McGregor dalam wawancara setelah pertandingan.

Ferguson sendiri terlihat tidak senang dengan absennya McGregor yang berstatus juara setelah melawan Floyd Mayweather di ring tinju, sehingga petarung tersebut menyuarakan pendapatnya.

“Di mana Anda berada hai McNuggets? Saya akan datang pada Anda dan mengambil sabuk juara itu. Anda terlalu lama liburan, sebaiknya kembali bertarung atau lepaskan sabuk itu. Anda adalah juara bertahan, sebaiknya lakukan tugas Anda dan berhentilah menonton orang lain bertarung. Jelas itu jika nyali Anda cukup besar,” kata Tony Ferguson dilansir laman MMAweekly, Minggu (8/10).

Banyak penggemar yang percaya bahwa McGregor akhirnya harus mempertahankan dua sabuk UFC, yang belum pernah dia lakukan sejak memenangkan gelar kelas bulu dari Jose Aldo pada bulan Desember 2015 dan gelar kelas ringan dari Eddie Alvarez di UFC 2015 pada bulan November lalu.

Pertarungan dengan Ferguson adalah hal yang sangat memungkinkan, tapi dalam ruang lingkup UFC yang lebih menguntungkan dan mendatangkan banyak uang, pertarungan antara McGregor dan Nate Diaz yang sering dibahas, bisa menyurutkan harapan Ferguson.

Tapi petarung berjuluk ‘El Cucuy’ masih bisa mendapatkan hal yang sama pada tahun depan dan mengatakan, “Saya tidak peduli dengan keinginan orang-orang yang ingin melihat Nate dan Conor dalam satu arena,” jelasnya.

“Saya bisa pastikan, jika saya bertarung untuk sabuk juara melawannya (Conor McGregor), maka itu akan menjadi pertarungan terbaik yang bisa dilihat orang-orang diluar sana,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *