oleh

Tornadoes FC Juara Piala KNPI Aceh Utara Cup 2019

-Aceh-39 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Tornadoes FC Panton Labu berhasil menjuarai turnamen bola kaki piala Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Utara Cup 2019.

Tornadoes menumbangkan Seunuddon FC pada laga final yang berlangsung sengit, hingga berujung sepak penalti dengan skor 4-3, Selasa sore (3/12) di Lapangan Tunas Muda Mane Kawan.

Kedua klub ini masing-masing memperlihatkan permainannya yang tajam, beberapa kali tendangan yang dilakukan anak-anak Seunuddon berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Tornadoes Hakim. Begitupun sebaliknya, serangan dilakukan oleh Mursal dan Rahmad Sawang yang membela Tornadoes FC dapat dipatahkan oleh pemain belakang Seunuddon FC Musliadi Ek Kuk yang tampil gemilang, skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, giliran anak-anak Seunuddon FC yang diperkuat Antoni Lay, Khairul Yadi, Sule serta Hendri memperlihatkan ketajamannya dalam menguasai bola. Namun lagi-lagi pemain bawah Tornadoes dapat menahan laju anak-anak Seunuddon. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, permainan bertahan imbang. Mau tak mau, permainan ini harus dilanjutkan dengan sepak penalti. Namun, apa hendak dikata anak-anak Seunuddon harus mengakui kekalahannya dari Tornadoes FC dengan skor 4-3.

Baca Juga  Truk Tronton Pengangkut Tiang Listrik Nyaris Terbalik di Lhoksukon

Ketua DPD KNPI Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib didampingi Ketua Panitia Muhammad Jafar Kuba, mengucapkan selamat kepada para juara dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan berlangsungnya turnamen ini yang berlangsung sejak 27 Oktober 2019 lalu. Sehingga, katanya, berjalan dengan aman tertib dan damai berkat kerjasama panitia dan pemuda gampong Mane Kawan.

“Selamat kepada Tornadoes dan Seunuddon yang telah menjuarai turnamen ini, kemudian kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Muspida Aceh Utara, Muspika Seunuddon, para sponsor dan pihak panitia serta pemuda Mane Kawan berkat kerjasama yang baik dapat berlangsung kegiatan ini seperti diharapkan,” ungkap Hidayat.

Acara tersebut ditutup oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, serta menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada para juara. Juara pertama yang diserahkan Wakil Bupati dan didampingi Ketua KNPI berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta, kemudian juara II diserahkan oleh Camat Seunuddon berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, lalu top skor yang menjadi pemilik Khairul Yadi pemain Seunuddon FC diserahkan oleh Ismail A Jalil alias Ayahwa yang merupakan anggota DPR Aceh.

Komentar

Berita Terbaru