oleh

Toto Wolff : Waktunya Ubah Keberuntungan Hamilton

PENANEGERI, Formula 1 – Pimpinan tim Mercedes, Toto Wolff, yakin saat ini adalah momentum tepat dalam pertarungan gelar Formula 1 musim 2017 setelah Lewis Hamilton meraih cukup poin di Grand Prix Austria.

Hamilton harus berjuang melawan hal buruk di dua balapan terakhir, dengan pembalap Mercedes itu nyaris menang di Baku, sementara harapannya kembali dengan kemenangan di Grand Prix Austria akhir pekan lalu.

Juara dunia tiga kali tersebut tidak mampu menyelesaikan lap sempurna di babak kualifikasi dan hanya bisa lolos ke urutan ketiga, meninggalkannya di grid kedelapan di Austria.

Meskipun Hamilton pulih untuk merebut posisi keempat di grand prix hari Minggu, rival terberatnya, Sebastian Vettel, akhirnya memperpanjang keunggulannya atas Hamilton di kejuaraan dunia menjadi 20 poin dan menjadu celah terbesar yang terlihat sejauh musim ini.

“Menurut pendapat saya, Lewis memiliki¬† nasib buruk daripada yang bisa Anda miliki. Kami telah mengecewakannya dengan masalah teknis, kami telah mengecewakannya dengan masalah gearbox. Sudah saatnya melawan dan mudah-mudahan itu akan terjadi di Silverstone,” terang Wolff dilansir dari f1.com, Rabu (12/7).

“Umumnya saya merasa bahwa dia tidak memiliki banyak waktu untuk membalikkam keadaan. Dia tidak memiliki banyak waktu dalam perlombaan karena dia menderita masalah teknis terkait mobil dan ban. Dia tidak bersenang-senang dengan masalah gearbox dan lainnya. Sudah saatnya membuat perubahan dan menjadikan momentum menuju ke arah lain,” timpalnya.

Hamilton memotong jarak poin untuk pada akhir pekan di Spielberg, namun menegaskan bahwa komentar-komentar  negatif yang ditujukan padanya dalam dua grand prix terakhir menjadi faktor menaikkan tekadnya untuk memenangkan gelar tahun ini.

Wolff mengatakan bahwa dia memberi semangat kepada Hamilton untuk mengikuti perlombaan, mengatakan kepada pembalap Inggris tersebut bahwa dia harus melihat posisi saat ini sebagai momen untuk terus positif.

“Pertama-tama, ia tidak akan berhasil jika dia tidak akan merasakan sakit sebanyak seperti yang dilakukannya ketika ia memiliki hari yang bueuk. Kami berbicara, mencoba melihat sisi positif dan apa yang saya katakan adalah raihan 12 poin bisa menjadi awal kemenangan. Saya pikir motivasi dan dukungan sangat penting untuk membuat pembalap merasakan yang lebih baik,” sambungnya.

Wolff juga menegaskan kembali bahwa Mercedes akan terus mendukung kedua pembalapnya dalam pertarungan gelar 2017, dengan Valtteri Bottas mendekati poin pemimpin klasemen, Vettel, dan hanya tertinggal 15 dari Hamilton.

Ketika ditanya bagaimana Mercedes akan menangani situasi ini, Wolff mengatakan, seperti yang telah ditangani di masa lalu, dengan perbedaan bahwa dinamika antara pembalap sama sekali berbeda.

“Untuk Lewis, itu sebenarnya hasil terbaik dibandingkan Valtteri memenangkan perlombaan. Untuk selanjutnya tim ini harus fokus mendapatkan poin,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *