oleh

Tottenham dan Liverpool Bersaing Boyong Keita Balde

PENANEGERI, Sepakbola – Tottenham telah bergabung dalam perlombaan untuk merebut jasa Keita Balde. Everton dan Liverpool juga terkait dengan pemain tersebut, namun kini Tottenham masuk ke dalam perlombaan yang artinya Lazio bisa mendapatkan keuntungan dari perang penawaran, hal tersebut dilansir Daily Mirror, Sabtu (17/6).

Keita Balde adalah produk dari akademi La Masia, sebelum pindah ke Italia untuk melanjutkan pengembangannya di Lazio. Sejak saat itu striker asal Senegal itu telah menjadi fenomena di Serie A terutama dengan catatan pertandingannya musim ini.

Pemain sayap itu lebih sering digunakan sebagai sayap kiri, yang juga bisa tampil sebagai pemain sayap kanan dan bahkan striker tengah, memiliki 16 gol dan 5 assist dalam 31 penampilan Serie A untuk Lazio sehingga timnya finish di kualifikasi Liga Europa.

Dengan hal positif tersebut, banyak klub yang menyatakan minat padanya seperti Juventus, AC Milan dan Manchester United yang menjadi pelamar potensial untuk pemain berusia 22 tahun itu. Kemudian juga kini hadir Tottenham dan Liverpool yang ingin memperkuat serangan mereka sebelum musim 2017-18 dimulai.

Liverpool telah dikaitkan dengan Mohamed Salah. Meski ada laporan tentang klub yang menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain tersebut, negosiasi mereka dengan AS Roma berkaitan dengan biaya transfer yang tampaknya telah mencapai jalan buntu, yang mungkin memaksa Klopp untuk melihat target lainnya.

Keita Balde memiliki catatan yang tidak kalah bagus, dan sementara pemain asal Senegal itu tidak memiliki pengalaman bermain di Liga Primer, striker 22 tahun itu pasti akan menjadi prospek yang lebih baik dalam jangka panjang.

Tottenham siap untuk menyaingi Liverpool, dengan Pochettino mencari pemain sayap handal untuk menggantikan Moussa Sissoko yang tampil mengecewakan.

Selain itu masalah cedera Son Heung-Min telah membuat penambahan pemain sayap menjadi lebih penting lagi dan pemain berusia 22 tahun itu bisa menjadi tambahan kuat untuk masa depan, yang juga bisa ditempatkan sebagai pelapis Harry Kane.

Keita dilaporkan bernilai sekitar £ 30 juta – jumlah yang Liverpool sudah siap bayar untuk Mohamed Salah dan tidak akan memiliki masalah dalam melepaskan dana tersebut, begitu juga dengan Tottenham.

Kedua klub tersebut berada di Liga Champions namun Tottenham tampak lebih dekat ke puncak klasemen Liga Primer, dengan finish 3 besar klasemen dalam dua musim terakhir. Jadi akan sangat menarik untuk dilihat apakah klub tersebut memenuhi valuasi Lazio.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *