oleh

Tottenham Hotspur Siap Bajak Giovanni Simeone dari Genoa

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut kabar yang dilansir The Mirror, Minggu (6/8), Tottenham mengamati kesepakatan di musim panas untuk striker milik Genoa Giovanni Simeone, yang kebetulan adalahanak dari pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Menariknya, Mauricio Pochettino dan Simeone bermain bersama sebagai rekan tim untuk Argentina di masa lalu.

Giovanni mencetak 12 gol dalam musim debutnya. Dia tampil 35 kali untuk tim Serie A itu dan berhasil menarik perhatian dari beberapa klub seperti Torino dan Fiorentina dengan tingkat kerja yang mengesankan.

Sekarang, Spurs telah bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan kesepakatan untuk anak muda yang menjanjikan itu, namun mereka belum membuat pergerakan.

Skuad asuhan Pochettino hampir memenangkan gelar Liga Primer dalam dua musim terakhir dan selalu gagal di tahap akhir musim. Setelah dua musim hampir berlanjut, Pochettino tentu ingin menambah kualitas agar bisa meraih ambisi klubnya.

Spurs sama sekali tidak bergerak dengan jendela transfer ini. Sementara rival mereka menyumbang transfer uang besar, Pochettino belum memastikan kesepakatan satu pemainpun sejauh ini.

Jadi bisa dikatakan bahwa manajer tersebut bertujuan untuk mempertahankan asetnya dan menghindari kehilangan mereka ke klub lain, namunĀ  pada akhirnya, dia harus membawa bala bantuan.

Kembali ke Giovanni, anak muda itu sepertinya sesuai dengan profil seorang pemain yang mungkin siap untuk belajar dari Harry Kane dalam hal usia dan perkembangan. Dia baru bermain satu musim di sepakbola Eropa, dan belajar dari striker seperti Kane bisa menjadi peluang yang menarik.

Karena itu, striker muda tersebut tidak akan menerima waktu bermain reguler, jika kepindahannya terjadi. Cukup jelas bahwa Pochettino tidak membutuhkan striker bila dibandingkan dengan posisi lainnya. Harry Kane telah menjadi andalan bagi Spurs dan terus menjadi striker utama mereka.

Namun, pemain internasional Inggris itu butuh dukungan di pos cadangan untuk menjalani Liga Primer dan Liga Champions seperti yang terlihat musim lalu. DanĀ  sosok Vincent Janssen yang masih mengalami masalah adaptasi bisa jadi tuntutan untuk merekrut striker baru, sehingga nama Simeone bisa dipertimbangkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *