oleh

Tottenham Siapkan Dana Rekrut Davinson Sanchez

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut kabar terakhir yang dilansir The Mirror, Senin (14/8), Tottenham mengadakan pembicaraan untuk menandatangani kesepakatan senilai £ 35 juta untuk bek tengah Ajax, Davinson Sanchez. Sebuah kesepakatan yang berpotensi melihat mereka memecahkan rekor transfer klub.

Tekanan telah meningkat pada Mauricio Pochettino karena ketidakaktifannya di jendela transfer musim panas ini, dan menandatangani Pemain Terbaik Ajax musim lalu itu bisa menjadi langkah langkah yang benar. Pemain ini sangat mengesankan di final Liga Europa melawan Manchester United, dan bisa dalam perjalanan untuk bergabung dengan Spurs.

Davinson Sanchez adalah bagian dari klub Atletico Nacional dan membuat debut tim pertamanya di tahun 2013 pada usia 17 tahun. Si pemain melanjutkan tiga musim beruntun sebagai bintang lapangan dengan klub Kolombia itu sebelum ia ditandatangani oleh Ajax musim panas lalu.

Peralihan ke Ajax telah melihat Sanchez mengembangkan permainannya lebih jauh. Bek berusia 21 tahun itu telah menjadi anggota integral skuad dalam kurun waktu satu tahun dan dia adalah bagian yang tak terpisahkan dari klub dan itu dibuktikan dengan fakta bahwa ia tampil di semua pertandingan musim lalu. Faktanya, anak muda itu juga lihai dalam urusan mencetak gol setelah catatan 6 gol dan 2 assist.

Jalan Ajax ke final Liga Europa sebagian besar karena upaya Sanchez. Dia memainkan peran instrumental dan membuktikan dirinya sebagai tembok besar di lini belakang. Selain itu, visi bermain dan membaca arah bola pasti akan menarik perhatian Pochettino.

Manajer Spurs itu telah dikritik karena tidak mendatangkan siapapun musim panas in, terlebih mereka harus tampil di level Eropa. Setelah berkembang pesat di Ajax, Sanchez nampak seperti target ideal klub London utara.

Penambahan kualitas pertahanan akan menjadi prioritas bagi Tottenham musim panas ini menyusul kepergian Kyle Walker ke Manchester City. Oleh karena itu Sanchez bisa menjadi tambahan yang solid bagi skuad. Fakta bahwa dia masih berusia 21 tahun tentunya bisa jadi rencana jangka pandang di klub.

Meskipun ia dikaitkan dengan klub seperti Barcelona dan Real Madrid, bergabung ke  Tottenham bisa jadi langkah tepat untuk perkembangannya. Spurs bisa memberinya banyak kesempatan bermain reguler bila dibandingkan dengan pelamar lainnya.

Fleksibilitas Sanchez juga bisa membantu memperkuat lini belakang skuad asuhan Pochettino karena dia bisa diposisikan sebagai bek tengah dan bek kanan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *