oleh

TRA Wilayah Aceh Utara Gelar Sosialisasi

-Pena Berita-390 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Tim Relawan Aceh (TRA) wilayah Kabupaten Aceh Utara menggelar kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di depan Kantor Markas Besar TRA Jalan Medan-Banda Aceh, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Minggu (16/7).

Kegiatan Sosialisasi yang dilakukan oleh TRA kepada masyarakat bertujuan untuk mengikuti ketetapan dan fungsi serta untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat Aceh dalam memahami isi dari butir-butir MoU Helsinki yang telah disepakati oleh Pemerintah RI dan GAM di masa lalu. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Daerah (Ulee Daerah) TRA, Murdani saat memberikan arahan pada kegiatan itu.

Dirinya juga menjelaskan, adapun isi dan ketetapan terhadap seluruh anggota TRA yakni siapapun yang telah menjadi aggota TRA harus menyatukan Hati, pikiran dan ucapannya. Semua Anggota TRA wajib mengurangi sifat bermusuhan kepada siapapun dan memperbanyak kawan dengan tujuan untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

“Semua Anggota TRA harus berpikir positif dan selalu berdoa kepada Allah SWT semoga kita mendapatkan rahmat dan anugerah baik didunia maupun di akhirat. Perjanjian MoU Helsinky yang ada sekarang ini merupakan berkat doa dan harapan masyarakat Aceh”, ujarnya.

Dikatakannya, selaku Anggota TRA, harus tetap menjaga silahturahmi kepada seluruh lapisan tanpa memandang/membedakan status sosial perorangan dan juga selalu memberikan kesempatan untuk menjalin kerjasama demi terwujudnya Aceh yang Damai.

Menurutnya, TRA tidak mencari permusuhan dengan bangsa Eropa yang berkulit putih atau bangsa Afrika yang berkulit hitam, Bangsa Asia yang berkulit merah dan begitu juga dengan Bangsa Arab yang berjenggot.

“Sebab kami memahami bahwa Allah SWT telah menciptakan manusia berbagai ragam suku atau berbangsa-bangsa untuk saling mengenal seperti nenek moyang kami yang terdahulu”, tambahnya.

Kegiatan sosialisasi itu diakhiri dengan pembagian Bendera dan Brosur Maklumat TRA kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di Jalan Medan-Banda Aceh. [PN 0007].

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *