oleh

Traffic Light Depan Pendopo Bupati Bireuen Berfungsi

PENANEGERI, Bireuen – Lampu pengatur lalu lintas (traffic light) di Simpang Empat, depan Pendopo Bupati Bireuen yang sempat padam akibat baterai dicuri kini mulai difungsikan, Selasa (21/5).

Sebelumnya, lampu pengatur lalu lintas tersebut digondol maling dan sempat padam selama beberapa hari, terakhir usai diperiksa petugas Dinas Perhubungan Bireuen ternyata dua baterai berdaya 50 ampere sudah hilang dicuri maling.

Sementara untuk hari ini, lampu pengatur lalulintas kembali normal setelah tim teknis dari Dinas Perhubungan Bireuen memperbaiki sarana tersebut.

Saat ini petugas Dinas Perhubungan Bireuen sudah melakukan modifikasi menggunakan power inventer sebagai pengganti baterai.

“Kita sudah memasang power inverter traffic light (lampu merah) dan langsung berfungsi,” kata Kabid Lalulintas, Safriadi, M.Si dan Kasie Waskeslalin Novriansyah.

Dengan menggunakan power inverter, tambah Novrianysah, maka tidak perlu lagi memakai baterai, sebab suplai arusnya tidak harus memakai jaringan listrik, tapi masih tetap mengandalkan tenaga surya.

“Jadi, lampu pengatur lalu lintas (traffic light) di Simpang Empat, depan Pendopo Bupati Bireuen sudah normal dengan baik,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru