oleh

Trek Motegi akan Berlangsung Hingga 2023

PENANEGERI, Moto GP – Motegi telah menandatangani kontrak baru untuk durasi lima tahun dengan penyelenggara seri Moto GP, Dorna, memastikan sirkuit Jepang akan tetap berada di kalender MotoGP sampai tahun 2023.

Sirkuit milik Honda itu sekarang akan memperpanjang kerjasama kalender melewatu 20 tahun sejak tampil di kalender untuk pertama kalinya pada tahun 1998. Dengan Moto GP yang ingin memperluas kehadirannya di Asia, dengan sebuah balapan di Thailand yang ingin dikonfirmasi, trek khas Jepang itu tetap menjadi bagian penting bagi tiga pabrik besar di Jepang.

Presiden Mobilityland Corp (penyelenggara sirkuit), Susumu Yamashita, sangat senang ketika mengkonfirmasi berita tersebut dan mempertahankan status tuan rumah Grand Prix Jepang.

“Tahun ini merupakan tonggak sejarah seperti Twin Ring Motegi yang merayakan ulang tahun ke-20. Ini adalah kehormatan bagi kami dan kami, selaku panitia, sangat senang bisa mengumumkan perpanjangan kontrak MotoGP pada kesempatan istimewa tersebut,” kata Yamashita seperti dikutip MotoGP.com, Senin (28/8).

“Kami merasa menjadi tuan rumah GP Jepang sangat penting. Bukan hanya untuk semua penggemar MotoGP yang datang untuk menyaksikan acara tersebut, namun juga sangat berharga bagi semua manufaktur yang terlibat. Lingkungan yang mengelilingi kita terlihat parah, tapi kami yakin menyediakan panggung terbaik yang akan memberi kontribusi pengembangan budaya olahraga sepeda motor,” tambahnya.

“Kami dengan tulus menghargai pemahaman baik dari Dorna Sports tentang pentingnya mengadakan acara di Jepang, dan menghargai dukungan besar mereka untuk memperbarui kontrak,” lanjut Yamashita.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menggemakan sentimen Yamashita dan mengatakan bahwa sementara Motegi adalah sirkuit Honda, dia tahu betapa pentingnya trek tersebut bagi semua pabrik Jepang.

“Kami dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak ini tepat dengan merayakan ulang tahun ke-20,” katanya.

“Twin Ring Motegi adalah home track Honda dan GP Jepang adalah home grand Prix untuk pabrikan besar seperti Yamaha dan Suzuki, yang merupakan pemain utama di kelas Moto GP, beberapanya menjadi paling penting di puncak kejuaraan. Kami akan teruskan acara ini dan melakukan usaha lebih lanjut bersama dengan Mobilityland, untuk meningkatkan nilai seri Moto GP,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *