oleh

Truk Tronton Pengangkut Tiang Listrik Nyaris Terbalik di Lhoksukon

PENANEGERI, Aceh Utara – Sebuah truk tronton bermuatan tiang listrik PLN terperosok di Tugu Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (11/9).

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, namun truk terlihat nyaris terbalik ke bagian kiri setelah terperosok ke pinggir tugu jalan Medan – Banda Aceh.

Truk tronton bernomor polisi BK 8143 XD yang dikemudikan oleh Gaib (50), warga asal Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara itu melaju dari arah Medan hendak menuju Banda Aceh.

“Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. Kecelakaan terjadi akibat Out Off Control (hilang kendali). Tidak ada korban jiwa atau kerugian materi,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas AKP T Heri Hermawan.

Dijelaskan Kasat, kejadian berawal pada saat pengemudi itu membelokkan kendaraannya ke arah kiri menuju Matangkuli dikarenakan tidak bisa mengontrol kendaraannya. Sehingga ban belakang sebelah kiri truk tersebut terperosok ke tanah pinggir jalan.

“Sehingga mengakibatkan bagian depan truk menghalangi pengguna jalan yang keluar dari arah Matangkuli menuju Lhoksukon. Tronton itu masih di lokasi menunggu beko untuk proses evakuasi,” tandas AKP T Heri Hermawan.

Komentar

Berita Terbaru