oleh

Tujuh Gepeng di Bireuen Kembali Terjaring Razia

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya tujuh orang gelandangan dan pengemis (gepeng) terjaring dalam razia, di sejumlah titik dalam perkotaan Bireuen, Rabu (5/9).

Razia yang dilakukan Dinas Sosial dan tim Satpol PP Kabupaten Bireuen tersebut guna mengantisipasi meningkatnya gepeng di seputaran Kota Bireuen. Sementara bulan Juli lalu, sembilan gepeng juga sempat diamankan petugas gabungan.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Halidar kepada Penanegeri.com mengatakan, ke tujuh gepeng tersebut terdiri dari empat laki-laki, dua perempuan dan satu anak perempuan.

“Dari jumlah itu, tiga orang diantaranya merupakan warga dari Kabupaten Aceh Utara. Sedangkan empat orang lagi warga Kabupaten Bireuen,” kata Halidar.

Menurut Halidar para gepeng yang terjaring razia ini selanjutnya diboyong ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Bireuen guna didata dan dibimbing agar tidak melakukan hal yang sama.

Bimbingan yang kita lakukan, tambah Halidar, agar mereka tidak lagi mengemis dan berkeliaran di jalan-jalan. Selain mengganggu ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan juga sangat beresiko bagi dirinya sendiri.

“Dari hasil cacatan kami, mereka ini memang orang yang sama, dan sudah pernah terjaring dalam razia sebelumnya dan telah dikembalikan kepada aparat gampong serta pihak kecamatan masing-masing,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *