oleh

UAS Difitnah lewat Akun Twitter Said Didu yang Diretas

PENANEGERI, Techno – Setelah menggelar pertemuan dengan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Ustadz Abdul Somad (UAS) langsung difitnah secara keji lewat cuitan akun twitter Said Didu yang di-hack atau diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab .

Isi fitnah yang dialamatkan ke UAS sangatlah keji dan tidaklah benar, namun UAS tetap tenang dalam menjawab fitnah tersebut.

Meski tidak secara ekplisit mambahas fitnah tersebut. Namun postingan Ustaz Abdul Somad di Instagramnya seakan menjawab tudingan fitnah yang dialamatkan kepadanya.

“Apa yang terjadi pada saya, kuserahkan semua pada Engkau ya Allah, yang penting sudah ku sampaikan,” tulis Ustaz Somad, Minggu, 14 April 2019.

Sekadar informasi, belakangan akun twitter mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu diretas oleh orang tak bertanggungjawab. Akun itu kemudian membagikan fitnah tentang Abdul Somad.

Menanggapi cuitan pembajak akun twitter @saiddidu, Ustaz Abdul Somad mengunggah beberapa foto tentang perbedaan pilihan dan fitnah.

Pada foto pertama, foto hitam putih Ustaz Abdul Somad sedang berdakwah dibubuhi caption dengan harapan tetap menjaga NKRI.

“Menjadi marah, hanya karena berbeda pilihan. Lalu marah berubah menjadi fitnah. Menunjukkan akal tak lagi mengikat nafsu. Semoga kita tetap jaga NKRI, dengan kelapangan hati”.

 

 

Akun @saiddidu menjadi ramai diperbincangkan setelah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab pada Sabtu, (13/4/2019) malam.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Mahfud MD melalui cuitan @mohmahfudmd pada Minggu (14/4/2019).

“Sy sdh tidur ketika jam 01.23 WIB td pg Said Didu kirim WA ke sy, memberitahu dan meminta sy ngumumkan bhw Akun Twitternya @saididu di-hack dan dikendalikan org lain. Stlh sy LHT akunnya memang benar berisi hal2 yg tak mungkin dicuitkan oleh Pak Said, yi, serangan brutal thd UAS,” cuit @mohmahfudmd.

 

Said Didu sendiri telah mengumumkan bahwa akun twitter-nya diretas.

Sebelumnya, melalui unggahan Twitter @AkunTofa yang kemudian diretweet oleh Ferdinand Hutahaean, Said Didu telah menyampaikan klarifikasi melalui sebuah video pernyataan.

Dalam video tersebut Said Didu menjelaskan bahwa akun Twitter @saiddidu kini tidak dikendalikan lagi oleh dirinya.

“Teman-teman semua sekitar dua jam lalu Twitter saya @saiddidu dihack dan saya tidak mengendalikan lagi. Terima kasih,” ujar Said Didu dalam video yang beredar.

Video tersebut juga dilengkapi dengan keterangan untuk mem-block dan report ke Twitter.

“Akun @saididu telah diambil alih oknum jahat yang takut KEOK. Segera block dan Report ke @Twitter ya. Hati2, para penjahat Perang Total mulai ganas!!!” tulis @AkunTofa.

Akun Twitter @saiddidu tampaknya diretas oleh oknum tak bertanggung jawab bertepatan dengan jalannya final Debat Capres 2019, Sabtu (13/4/2019) malam. (*/Tribun/Red)

Komentar

Berita Terbaru