oleh

UAS Sarankan Bupati Aceh Utara Bentuk Perbub Ini

-Aceh-250 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ustadz Abdul Somad yang akrab disapa UAS, mengisi Tausyiah di Masjid Raya Pase, Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (5/4) malam.

Berbagai fasilitas sejak kemarin telah disiapkan di komplek masjid itu untuk menyambut kedatangan UAS. Para personel TNI dan Polisi juga ikut memberikan pengamanan di sekitar kompleks masjid dan sekitarnya.

Tiba di Kabupaten Aceh Utara, UAS disambut antusias Bupati Muhammad Thaib. Bahkan Bupati Muhammad Thaib berjalan satu mobil dengan UAS. Banyak hal yang dibicarakan UAS dalam kesempatan itu.

“Salah satu yang disarankan UAS kepada saya adalah, membentuk sebuah perbub (peraturan bupati) tentang peningkatan syariat Islam. Beliau menyarankan dibentuk perbub itu agar anak-anak muda sehabis shalat maghrib mengikuti pengajian. Ini ide bagus dari UAS,” kata Muhammad Thaib kepada penanegeri.com, Jumat (5/4).

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Pantonlabu, Abdul Rafar, mengaku sangat terharu dengan ide UAS yang disarankan kepada bupati. Dia mendukung penuh dan meminta bupati untuk segera membentuk perbub tersebut.

“Itu ide yang sangat bagus. Kami selaku masyarakat sangat setuju kalau bupati mengeluarkan perbub itu. Syariat Islam harus ditegakkan di bumi serambi Mekah ini. Semoga saja Bupati Muhammad Thaib membentuk perbub itu,” ujar Abdul Rafar saat dimintai tanggapannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *