oleh

UEFA Umumkan Tiga Kandidat Player Of The Year 2018

-Sepakbola-133 views

PENANEGERI, Sepakbola – Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric masuk dalam daftar tiga pemain untuk penghargaan UEFA Player of The Year, sedangkan nama Lionel Messi tidak masuk sebagai kandidat.

Salah dinominasikan setelah menyelesaikan membawa Liverpool ke status runner-up Liga Champions musim lalu.

Pemain sayap asal Mesir itu mencetak 44 gol yang luar biasa di musim perdananya berseragam Liverpool, dan bahkan unggul atas pencapaian Ian Rush yang merupakan legenda The Reds.

Salah bermain sejak awal ketika Liverpool kalah 3-1 dari Real Madrid di final Liga Champions di Ukraina, dan hal itu diperburuk ketika dia dan Sergio Ramos berebut bola dan membuatnya cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Kemudian nama Ronaldo dinominasikan setelah memenangkan gelar kelima Liga Champions – yang keempat bersama Real Madrid – dan menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak dalam kompetisi tersebut.

Bintang Portugal itu adalah juara bertahan penghargaan saat ini dan telah memenangkannya tiga kali dalam empat musim terakhir.

Baca Juga  Luis Figo Diangkat Sebagai Penasehat UEFA

Dan akhirnya, Luka Modric menikmati periode yang fantastis, memenangkan Liga Champions bersama Ronaldo serta menyelesaikan membawa tim nasional Kroasia sebagai runner-up Piala Dunia dan mengklaim penghargaan Golden Ball.

Tapi tidak ada ruang di daftar ini untuk bintang Blaugrana Messi, yang dicoret dari kompetisi top Eropa ketika berhadapan dengan AS Roma di babak delapan besar.

Penghargaan ini mengakui para pemain top yang tampil untuk klub dalam wilayah asosiasi anggota UEFA selama musim lalu.

Bintang-bintang ini dinilai berdasarkan penampilan di semua kompetisi, di domestik, tingkat benua dan tingkat internasional.

Daftar tiga pemain ini dipilih oleh 80 pelatih klub yang berpartisipasi dalam babak grup Liga Champions musim lalu dan Liga Europa, serta 50 wartawan yang dipilih oleh grup European Sports Media (ESM).

Para anggota juri memilih tiga pemain terbaik mereka, dengan tempat pertama mendapatkan lima poin, yang ketiga mendapat tiga poin dan yang terakhir mendapat satu poin.

Daftar ini diumumkan pada Senin malam dan pemenang akan diungkap saat undian fase grup Liga Champions di Monaco pada 30 Agustus mendatang.

Komentar

Berita Terbaru