oleh

Ungkap Curanmor, Polres Lhokseumawe Bekuk 12 Tersangka

PENANEGERI, Lhokseumawe – Dalam kurun waktu 20 hari dengan waktu dan tempat yang berbeda, Polres Lhokseumawe berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmoor) dan membekuk 12 tersangka.

“Dari 12 tersangka, hanya 9 orang yang di tahan di Polres Lhokseumawe, dua diantaranya ditahan di Polres Bireuen, satu lagi anak di bawah umur dan satu pelaku perempuan, ternyata perempuan tersebut adalah Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Binjai, Sumatera Utara, dengan kasus penipuan bersama pacarnya. Ke 12 tersangka itu lebih dominan ditangkap di wilayah Banda Sakti,” sebut Kapolers Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Adrian, saat menggelar konfrensi pers, Selasa (11/12).

Dijelaskannya, dari 9 pelaku tersebut, mereka melakukan berbagai motif pencurian yakni mencuri sepmor di parkiran dengan menggunakan kunci T, lalu ada yang menggunakan mata parutan kelapa tradisional untuk membobol rumah dan ada juga yang menyamar sebagai Tim Star Lhokseumawe, untuk mengambil motor korban dengan modus memakai knalpot blong.

Baca Juga  Sebarkan Video Maruf Amin Berkostum Sinterklas, Seorang Warga Nisam Diamankan Polres Lhokseumawe

Kasat Reskrim menambahkan, salah satu korban mengaku bahwa Tim Star telah datang ke rumahnya dan menilang motor karena memasang kenalpot blong dan pelaku menyampaikan jika ingin mengambil sepmor maka datang ke Kantor Polisi dan bawa knalpot dasar.

“Karena, tanpa ada rasa curiga, maka korban datang ke kantor Polisi dan membawa knalpot tersebut, namun setelah dicek ternyata tidak ada tim star mengamankan motor tersebut,” jelasnya.

Ke 9 tersangka yang diamankan tersebut, sambung Kasat, masing – masing berinisial MH (36) warga Kecamatan Banda Sakti, AM (19) warga Kecamatan Blang Mangat, Y (47) warga Kecamatan Samudera, AS (56) warga Kecamatan Dewantara, I (36) warga Kecamatan Madat, JA (31) dan J (26) keduanya warga Kecamatan Paya Bakong.

Lalu, BM (22), warga Kecamatan Syamtalira Bayu, RD (21) warga  Kecamatan Banda Sakti, KR (12) warga Kecamatan Idi Rayeuk. Sedangkan, tersangka yang diamankan di Polres Bireun adalah RZ dan R.

Selain membekuuk tersangka, sambung Kasat Reskrim, pihaknya juuga mengamankan barang bukti berupa Laptop, hp, mata kukur kelapa tradisional, kunci T dan puluhan sepeda motor.

Baca Juga  Polisi Bekuk 2 Pengedar Sabu Bersenjata di Aceh Utara

“Kami berharap kepada masyarakat yang kehilangan sepeda motornya maka segera datang ke Polres Lhokseumawe untuk mengambilnya, dengan syarat membawa kelengkapan surat-surat kendaraan,” imbuh Kasat Reskrim.

Komentar

Berita Terbaru