oleh

Usai Libur Lebaran, Walikota Langsa Sidak Rumah Sakit dan Puskesmas

-Aceh-158 views

PENANEGERI, Langsa – Hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, melakukan Sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa dan Puskesmas di lima kecamatan, Senin (10/6).

Sebelum melakukan sidak, terlebih dahulu Walikota dan seluruh PNS Pemko Langsa melaksanakan apel bersama yang dilanjutkan dengan Halal Bihalal di Pendopo Walikota Langsa.

Pertama sekali sidak dilakukan ke Rumah Sakit Umum Daerah Langsa, lalu dilanjutkan ke Puskesmas Langsa Timur, Puskesmas Langsa Lama, Puskesmas Langsa Kota, Puslesmas langsa Barat, dan Puskesmas Langsa Baro.

“Sidak ini bertujuan untuk melihat pelayanan kesehatan bagi masyarakat pasca libur lebaran Idul Fitri,” ujar Toke Suum, panggilan akrab Usman Abdullah, disela-sela sidaknya.

Dikatakannya, dirinya melakukan sidak ini untuk memastikan pelayanan medis terhadap masyarakat berjalan lancar tanpa ada hambatan apapaun. Karena, biasanya setelah lebaran banyak masyarakat yang sakit, untuk itu saya sengaja melihat atau Sidak ke Rumah Sakit dan Puskesmas guna melihat kesiapan para medis dalam melayani masyarakat pasca liburan lebaran.

Baca Juga  Bupati Saifannur : Jangan Bilang Aceh Kaya, Tanpa Dana Otsus Semuanya Kita Tersungkur

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Langsa tersebut berharap agar semua pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan ini bisa lebih baik serta ditingkatkan lagi. Sebab, orang yang sakit ini butuh perhatian khusus baik dari segi psikologis, maupun dalam hal medis.

“Secara psikologis orang yang sakit dan memiliki sugesti yang baik tentang pelayanan rumah sakit, maka pasien akan cepat sembuh,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru