oleh

Usai Serah Terima dari Kami Peduli Bireuen, Darna Tempati Rumah Layak Huni

PENANEGERI, Bireuen – Darna (40) warga miskin di Desa Pulo Seuna, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen akhirnya akhirnya merasa bahagia setelah rumah yang dibedah Kami Peduli Bireuen (KPB) rampung dan diserahterimakan, Sabtu (16/2).

Sebelumnya, Darna tinggal seorang diri di gubuk reyot, dinding rumhanya yang sudah bolong-bolong, atapnya yang sudah bocor setelah ditinggal suaminya.

Prosesi serah terima rumah berukuran 4X6 meter yang dibangun Kami Peduli Bireuen sejak 27 Januari itu telah rampung, dan diserahkan langsung Dewan Penasehat KPB, H Jamaluddin atau Haji Jamal 88 dan H Mukhlis A.Md serta Koordinator KPB, Bripka Deni Putra SE,M juga Kapolsek Jangka.

Dewan Penasehat KPB, H Jamaluddin didampingi H Mukhlis A.Md mengatakan, program yang dilakukan komunitas ini luar biasa, suatu gerakan yang sangat mulai ikut membantu meringankan beban orang miskin.

“Saya merasa bahagia menjadi bagian dari KPB, ikut membantu sesama. Saya berharap kedepan KPB terus melakukan kegiatan ini seluruh kecamatan,” katanya.

Sementara itu, H Mukhlis A.Md terharu dengan apa yang dilakukan Kami Peduli Bireuen (KPB) selama ini merupakan sebuah motivasi bersama, ikut menggalang untuk membantu sesama.

Baca Juga  Kami Peduli Bireuen Serahkan Rumah Layak Huni untuk Warga Miskin di Jeumpa

“Saya ikut merasa bangga dan terharu, Insya Allah saya akan terusmensupport kegiatan baik ini kedepan, sehingga program bedah rumah ini terus terlaksana,” katanya.

Ditempat yang sama, Koordinator Kami Peduli Bireuen (KPB) Bripka Deni Putra SE,MM dalam laporannya menyebutkan, untuk hari ini kita telah merampungkan rumah layak huni untuk Ibu Darna, disamping kita serahkan bantuan sembako.

“Ini rumah yang kita lakukan serahterima ini merupakan rumah ketiga yang telah dlaksanakan, selanjutnya kita juga akan membangun rumah duafa di lokasi lainnya,” terangnya.

Dibagian lain Darna Maimun, usai penyerahan rumah tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kami Peduli Bireuen (KPB) dan para donatur yang telah membantu membangun rumah layak huni baginya.

“Belakangan saya tinggal di rumah tidak layak huni, dan Alhamdulillah atas bantuan seluruh donatur, hari ini saya sudah bisa menempati rumah baru, semoga Allah membalas kebaikan seluruh donatur serta untuk Komunitas Kami Peduli Bireuen,” sebutnya terharu.

Komentar

Berita Terbaru