oleh

Ustad Abdul Somad : Alumni IAIN Langsa Harus Sukses Beragama

-Aceh-146 views

PENANEGERI, Langsa – Ustad H. Abdul Somad, Lc, MA berharap kepada  alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa harus sukses beragama, karena kampus ini sebagai tempat mendidikan mahasiswa tentang cara beragama yang baik dan benar.

“Mahasiswa dan alumni IAIN Langsa harus tegakkan Shalat berjamaah, jadilah pejuang subuh, jangan malah sebaliknya,” kata Ustad Abdul Somad (UAS) saat memberikan tausiyah, Senin (31/12) sore di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Lanjut UAS, alumni IAIN juga harus sukses berbangsa, karena dalam ajaran Islam umat juga dituntut untuk mencintai tanah air.

Lebih lanjut UAS menjelaskan, dalam menempuh dunia pendidikan mahasiswa IAIN Langsa harus rajin dan tekun, karena Allah SWT akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu.

“Fokus belajar, Allah suka terhadap orang yang menekuni sesuatu dengan profesional, selesai S1 lanjut S2, selesai S2 lanjut S3,” ungkapnya.

Sebelumnya, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kepada Ustad Abdul Somad beserta rombongan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa, alumni dan panitia yang telah memfasilitasi acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang diinisiasi oleh alumni IAIN Langsa ini mengangkat tema “Mari Membumikan Keteladanan Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Akademik, Beragama dan Berbangsa,” Acara itu dihadiri oleh Forkopimda Kota Langsa sera seribuan lebih jamaah yang mayoritasnya adalah mahasiswa dan civitas akademika IAIN Langsa serta masyarakat di sekitar kampus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *