oleh

Valentino Rossi : Gelar Juara Masih Terbuka Lebar

PENANEGERI, Moto GP – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa podium adalah target minimal untuk akhir pekan ini di Brno, Republik Ceko.

Pembalap berjuluk “The Doctor” itu berusaha memaksimalkan peluangnya untuk menutup celah di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP karena hanya selisih 10 poin dari  Marc Marquez yang ada di posisi puncak.

Pembalap Movistar Yamaha itu juga memiliki catatan hebat di Brno dan mengatakan bahwa podium adalah persyaratan minimum karena salah satu pertempuran kejuaraan terdekat yang pernah ada akan meningkat dalam beberapa minggu mendatang.

“Saya sudah beristirahat selama liburan ini. Saya telah melewati banyak waktu dengan teman-teman saya, tapi saya kembali berlatih dan mempersiapkan diri sesegera mungkin dan saya merasa baik. Saya berlatih di gym dan dengan menggunakan motor, tapi sekarang saya ingin kembali ke M1 saya dan bekerja sama dengan tim saya. Kejuaraan ini masih terbuka lebar dan kita harus bekerja keras untuk selalu naik podium. Penting untuk menjadi yang tercepat di sesi pertama,” ujar Valentino Rossi dikutip dari Crash.net, Jumat (4/8).

Lorenzo berharap banyak di Brno

Di sisi lain, Jorge Lorenzo memiliki kenangan cukup baik di Brno dan pembalap Ducati ini juga tidak melihat alasan mengapa dia tidak dapat melanjutkan hasil positifnya akhir pekan ini. Lorenzo telah membuat kemajuan dengan GP17 sepanjang musim setelah beralih ke pabrikan asal Italia itu dari tim Yamaha.

Juara tiga kelas utama tersebut menang di Brno pada tahun 2010 dan 2015, dan juga memiliki tiga podium tambahan untuk namanya dalam sembilan penampilan Moto GP.

“Kami telah mencapai titik pertengahan musim ini dan setelah berlibur beberapa hari waktu GP Jerman, saya berlatih keras dalam tiga minggu terakhir untuk mempersiapkan bagian kedua kejuaraan,” terangLorenzo.

“Brno adalah sirkuit dimana saya merasa sangat baik dan saya pikir saya bisa mendapatkan performa bagus dari motor saya. Ini adalah lintasan dengan banyak sudut, semuanya saling terkait dan saya memiliki banyak kenangan indah di sini,” lanjutnya.

“Saya tidak sabar untuk kembali bekerja dengan tim saya untuk meningkatkan daya saing saya dalam sembilan putaran terakhir kejuaraan, dan saya yakin kami akan membuat langkah maju yang besar,” tandas Lorenzo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *