oleh

Valentino Rossi Terpaksa Absen Sebulan

PENANEGERI, Moto GP – Valentino Rossi perlu beristirahat selama “30 sampai 40 hari” menurut dokter yang memeriksa konsisi pembalap MotoGP itu pada Jumat pagi.

Rossi mengalami patah tulang pada tibia dan fibula di kaki kanannya dalam kecelakaan motorcross di Italia pada hari Kamis, dan dia menjalani operasi selama satu jam pada hari Jumat untuk memasukkan sejenis alat bantu dari logam. Dr Raffaele Pascarella menggambarkan prosedur tersebut berjalan “sangat sukses”.

“Pertama saya ingin mengatakan bahwa Valentino baik-baik saja dan ini adalah hal yang paling penting bagi kita semua. Saya pikir dia pasti harus beristirahat selama 30 sampai 40 hari, dan kemudian kita akan mengevaluasi bersama dalam beberapa minggu ke depan bagaimana cara melanjutkannya (pemulihannya),” jelasnya saat berbicara dalam sebuah konferensi pers dilansir MotoGP.com, Jumat (2/9).

Moto GP memiliki dua balapan dalam 40 hari ke depan – di Misano dan Aragon – sementara balapan di Motegi, Phillip Island dan Sepang dimulai dengan GP Jepang pada 15 Oktober mendatang.

Sementara cedera itu berlanjut di kaki yang sama, dimana Rossi mengalami kecelakaan di Mugello pada tahun 2010, Dr Pascarella mengatakan bahwa hal itu tidak akan berpengaruh pada tulang tersebut dan akan sembuh dalam waktu 4-5 bulan pertama, meskipun fraktur di tibia mengalami masalah sebelumnya.

“Bukan hal yang buruk untuk bergerak dengan kaki yang sama, ini adalah masalah klinis yang berbeda. Dia akan baik-baik saja dan siap untuk kembali membalap, yang jelas dia harus melewati masa pemulihan lebih intensif,” lanjutnya.

Rossi saat ini berada di urutan keempat dan masih berpeluang mejuarai MotoGP tahun ini, membuntuti Andrea Dovizioso (pemimpin klasemen) dengan selisih 26 poin.

Rossi yang ditemui setelah operasinya, mengatakan, “Saya senang hal ini (operasi) berjalan baik. Jelas ini menjadi kerugian untuk ambisi saya tahun ini, tapi saya harus bisa lebih berhati-hati di masa depan. Sebelumnya saya punya peluang, dengan cedera ini, mungkin akan sangat sulit mengumpulkan poin yang dibutuhkan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *