oleh

Valtteri Bottas Pede Ungguli Sebastian Vettel

PENANEGERI, Formula 1 – Valtteri Bottas dengan tegas mengarahkan pandangannya ke posisi kedua klasemen pembalap yang saat ini dimiliki Sebastian Vettel, karena kepercayaan dirinya semakin besar setelah menjalani GP Jepang.

Setelah mengalami beberapa situasi buruk, Bottas menempati posisi keempat di Suzuka meskipun gagal mengalahkan Daniel Ricciardo (pembalap Red Bull) pada lap terakhir untuk sebuah tempat di podium.

Saat Vettel gagal menyelesaikan dua dalam tiga balapan terakhir, Bottas kini hanya selisih 13 poin dari pembalap Ferrari tersebut dengan empat balapan tersisa.

“Perlombaan itu bagus, saya kira akhir pekan lalu terlihat lebih baik, saya merasa lebih baik dengan mobil ini dan saya mengalami lap tercepat dalam sebuah balapan, yang selalu bagus untuk hasil akhir. Jadi saya sangat menantikan Austin, dan saya hanya ingin menang lagi. Saya akan terus berusaha sampai bisa mengikis poin lebih banyak,” kata Valtteri Bottas, seperti dilansir laman Motorsport.

“Tempat kedua jelas merupakan target yang bagus. Ini tidak seperti memperjuangkan kemenangan kejuaraan, karena hal itu lebih cocok untuk Lewis, tapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mendapatkan posisi kedua,” tambahnya.

Bottas mengatakan bahwa ia hanya kehabisan tenaga untuk menyaingi Ricciardo, setelah sebelumnya membiarkan Hamilton melewati dia untuk strategi tim.

“Saya sangat dekat dengan Ricciardo. Pada akhirnya langkah semacam itu berjalan baik, dan itulah yang kami harapkan sebagai pilihan strategi, jadi ada peluang di akhir, tapi tidak cukup lap tersisa. Mungkin itu memalukan, saya pikir itu adalah balapan yang lumayan bagus. Tempat keempat bukanlah hasil terbesar di Jepang,” terangnya.

“Saya telah belajar banyak tahun ini, dan belajar sesuatu dari akhir pekan ini, dan saya akan fokus pada beberapa balapan terakhir dan memanfaatkannya dengan maksimal. Masih ada 100 poin yang diperebutkan dan jika saya beruntung, saya bisa membuat beberapa kejutan. Saya akan menjalani keinginan tim tapi saya juga ingin membuat catatan baik untuk karir saya,” sambung Bottas.

“Mercedes semakin membaik dalam hal teknis, dan ini adalah dukungan besar untuk saya bersaing di Formula 1, bahkan jika mungkin, saya ingin menjadi juara di masa depan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *