oleh

Vasseur : Tidak Perlu Mengubah Sauber

PENANEGERI, Formula 1 – Kepala tim Sauber, Frédéric Vasseur, mengatakan bahwa tidak perlu “mengubah” penanda belakang untuk tim asal Swiss tersebut demi naik podium di ajang Formula 1.

Sauber telah mengalami beberapa tahun yang bermasalah di luar jalur, di tengah kesulitan keuangan, meskipun keadaan itu membaik karena pengambilalihan Longbow Finance pada pertengahan 2016 lalu.

Di jalurnya, Sauber hanya beberapa kali masuk ke papan tengah, menempati posisi 10 pada 2tahun 014 dan 2016, posisi yang sempat didapatkan lagi pada tahun 2017 meskipun kini di klasemen terbawah.

Vasseur tiba di Hinwil setelah Grand Prix Inggris, satu bulan setelah kepergian Monisha Kaltenborn, namun tidak merasa bahwa Sauber perlu menjalani sebuah revolusi untuk menghasilkan keuntungan.

“Saya tidak harus mengubah tim ini, jujur saja. Saya pikir Anda harus menempatkan semuanya dalam perspektif, tahun lalu tim ini berada dalam situasi yang cukup sulit untuk sisi keuangan. Restrukturisasi berjalan dengan baik, pastinya kita harus memperbaiki beberapa bagian, tapi tim memiliki struktur dengan insinyur yang sangat bagus, teknisi yang sangat bagus,” kata Vasseur seperti dilansir ESPN, Rabu (16/8).

“Kita harus bekerja, kita harus berinvestasi, kita harus melakukan banyak hal, tapi semua orang mendorong ke arah yang sama, kita harus melakukannya selangkah demi selangkah dan kita akan lihat hasilnya di akhir. Kita harus menargetkan kelompok lini tengah, saya tidak tahu apakah akan memakan waktu berbulan-bulan atau lebih, tapi kata harus terus mencoba dan melakukannya. Ini bukan hanya untuk keberlangsungan tim ini, tapi bahkan mempengaruhi orang-orang di balik layar dan juga pembalap,” tambahnya.

Vasseur juga memiliki kepentingan bisnis di Spark Racing Technology-pemasok Formula 1 terkemuka dan tim ART Grand Prix, yang bersaing di seri junior Formula 2 yang paling menonjol.

Meskipun begitu, dia menekankan bahwa dia “sepenuhnya berkomitmen” kepada Sauber, dengan tetap mempertahankan sahamnya dalam aktivitasnya yang lain.

“Saya tidak harus membagi waktu saya, bahkan jika saya menyimpan beberapa saham di bisnis lama saya. Saya sama sekali tidak terlibat dalam manajemen atau kegiatan setiap harinya, dan saya sepenuhnya berkomitmen pada proyek Sauber   tahun ini sama seperti yang dilakukan di Reanult,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *