oleh

Veteran di Bireuen di Cek Kesehatan dan Diserahkan Bingkisan

PENANEGERI, Bireuen – Sejumlah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bireuen di lakukan pengecekan kesehatannya serta diserahkan hadiah bingkisan untuk janda maupun ahli waris veteran.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, di halaman Pendopo Bireuen, Selasa (22/1). Acara tersebut juga dirangkai dengan upacara peringatan HUT veteran serta bhakti sosial.

Untuk penyerahan bingkisan bagi ahli waris veteran serta para pejuangan kemerdekaan RI serta janda veteran itu dilakukan RI oleh Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Amir Addani M.Kes kepada Penanegeri.com mengatakan, pengecekan kesehatan ini bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para pahlawan yang usianya telah lanjut.

“Pengecekan kesehatan ini guna melihat kondisi kesehatan orang tua kita ini, khususnya penyakit tidak menular,” kata Amir Addani.

Selam pemeriksaan yang dilakukan ini, pihaknya melibatkan tim medis dari Puskesmas Kota Juang dan para orang tua kita ini dicek  darah tinggi, darah manis, koleterol, obesitas serta gizi.

“Ini kita lakukan untuk mendeteksi sejak dini terhadap gejala penyakit yang berpotensi mengganggu kondisi kesehatan para veteran yang sudah lansia ini. Bila ada indikasi penyakit, maka segera kita rekomendasi agar dapat ditangani segera,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru