oleh

Vettel : Ferrari Tidak Takut dengan Sirkuit Apapun

PENANEGERI, Formula 1 – Pemimpin klasemen kejuaraan Formula 1, Sebastian Vettel, mengatakan bahwa Ferrari tidak memiliki sirkuit yang harus ditakutkan pada sisa musim 2017 setelah menantang Mercedes di Grand Prix Belgia.

Meskipun Toto Wolff mencoba untuk mengecilkan posisi Mercedes sebagai favorit dalam balapan akhir pekan lalu, Sirkuit Spa-Francorchamps yang berkecepatan tinggi diharapkan sesuai dengan mesin W08 dengan cara yang sama dengan Silverstone, tempat Mercedes mendominasi.

Lewis Hamilton menang dari posisi terdepan di Spa untuk mengurangi keunggulan poin Vettel menjadi tujuh poin dalam perburuan gelar, namun Vettel mengalahkan Valtteri Bottas untuk mendapatkan urutan kedua di grid dan melaju lebih cepat.

Vettel tidak bisa memanfaatkan satu kesempatan untuk mennyalip Hamilton, namun setelah safety car di paruh kedua balapan mengatakan, hal positifnya adalah bahwa pihaknya memiliki kecepatan balapan yang sangat baik.

“Secara keseluruhan mobilnya sangat bagus. Kami tidak terlalu banyak banyak berubah dibandingkan dengan Silverstone, yang menunjukkan di satu sisi bahwa Silverstone baru saja berada di akhir pekan yang buruk, tapi kami juga memperbaiki mobil tersebut, terutama dengan kecepatan dalam balapan. Rata-rata kami memiliki kendala di putaran kedua, tapi untuk di Silverstone, ini seperti langkah besar, sangat bahagia,” urai Vettel dilansir f1.com, Selasa (29/8).

“Kami berada di jalur yang benar dan saya tidak berpikir kami akan takut pada suatu sirkuti, untuk sisa perlombaan dan jelas ini semakin menantang,” lanjutnya.

Vettel menggunakan ban ultra lembut dibandingkan Hamilton, namun Hamilton bertahan pada saat re-start dan kemudian berhasil melaju lebih cepat di sisa balapan.

“Ini normal, sebagai pembalap, Anda selalu melihat apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik.Tapi Anda juga perlu menghargai kenyataan bahwa ini adalah akhir pekan yang sangat bagus bagi kami, sepanjang jalan,” terang Vettel.

“Kedua mobil sangat cepat, kompetitif dan lebih dekat dari perkiraan saya yang bisa saya harapkan sebelum balapan,” pungkasnya.

Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, tampil cukup baik melalui tiga sesi latihan bebas, namun terhambat oleh “getaran” di babak kualifikasi yang membuatnya berada di posisi keempat di grid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *