oleh

Vidal Isyaratkan Pensiun dari Timnas Chile

PENANEGERI, Sepakbola – Bintang asal Chile, Arturo Vidal, tampak mengisyaratkan pensiun internasional setelah kekalahan mengejutkan dari Paraguay dalam kualifikasi Piala Dunia.

Vidal mencetak gol bunuh diri saat Chile mengalami kekalahan 3-0 di Santiago pada hari Kamis, namun mereka tetap berada di urutan keempat klasemen zona CONMEBOL.

Gelandang berusia 30 tahun itu kemudian menyatakan bahwa dia bisa keluar dari tim nasional, menulis di akun Instagram-nya bahwa beberapa pihak akan senang dengan kepergiannya.

“Setiap hal buruk yang kita miliki di negara ini pasti membahagiakan. Tapi jangan khawatir, tidak lama lagi saya akan pergi. Saya tahu sampai mana batasan saya berseragam tim ini,” terang Vidal dikutip dari Sky Sport, Jumat (2/9).

Victor Caceres dan Richard Ortiz mencetak gol untuk Paraguay, yang duduk ditempat keenam dan hanya dua poin di belakang Chile dan Argentina. Meski Vidal dan Alexis Sanchez bermain sejak awal, tim asuhan Juan Antonio Pizzi harus berjuang keras untuk menciptakan peluang di depan para penggemar mereka.

Pizzi meratapi penampilan timnya dan mengatakan, “Kita harus mencari cara lain. Jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk bersaing dengan tim terbaik,” tambahnya.

Kemudian juga, Vidal membahas keputusan Alexis Sanchez untuk tidak bergabung dengan Manchester City pada detik-detik terakhir bursa transfer musim panas ini.
Laporan di Inggris sempat menyatakan bahwa Sanchez telah menandatangani kontrak dengan City pada hari Kamis, dengan Arsenal gagal mendapatkan Thomas Lemar sebagai penggantinya.

Tapi Vidal menyarankan agar hal itu tidak terjadi dan dia juga membantah klaim bahwa Sanchez telah menginformasikan pada rekan-rekan internasionalnya mengenai langkah yang akan datang.

“Kepada siapa ? Tidak kepada siapa pun. Bukan untuk saya, dan juga saya tidak berpikir begitu. Saya pikir itu semua dibuat karena dia sangat fokus pada pertandingan kali ini, untuk memecahkan apa yang menjadi tujuan tim Chile. Saya tahu tim kami sedang dalam situasi yang rumit, jadi hal semacam ini sudah biasa jelang penutupan transfer,” pungkas Vidal kepada wartawan usai pertandingan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *