oleh

Vieira : Arsenal Harus Gunakan Taktik Mourinho

PENANEGERI, Sepakbola – Patrick Vieira ingin melihat Arsenal mengadopsi taktik serupa yang dimiliki Jose Mourinho untuk Manchester United, saat ia meminta mantan timnya untuk lebih meningkatkan fisik setelah mengawali Liga Primer dengan hasil buruk.

Arsenal mengalami kekalahan 4-0 dari Liverpool pada hari Minggu, kekalahan beruntun kedua mereka di Liga Primer menyusul kekalahan 1-0 dari Stoke City yang membuat tekanan semakin meningkat pada Arsene Wenger.

Raksasa London itu juga kebobolan tiga kali dalam kemenangan 4-3 atas Leicester City di Stadion Emirates. Sementara sepakbola Arsenal yang terlihat sering menyerang terlihat menghibur  untuk ditonton, Vieira – sekarang menjadi pelatih New York City – yakin Wenger perlu menerapkan disiplin lebi tinggi di pertahanan.

“Apakah saya ingin tim saya seperti yang dimiliki Jose atau Arsene? Saya ingin menjadi keseimbangan keduanya. Saya ingin tim saya memiliki disiplin yang dimiliki Jose tapi juga memungkinkan pemain untuk mengekspresikan diri mereka dalam hal disiplin menyerang seperti Arsene. Arsene selalu memberi kebebasan kepada pemainnya. Kebebasan itu bagus tapi jika Anda bisa membuat mereka menghormati taktis, aspek permainan itu akan lebih baik lagi,” kata Vieira dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (31/8).

“Ketika Anda berbicara tentang Jose di Inter Milan, dia selalu fokus pada rincian, memberi informasi untuk pemain yang memungkinkan mereka menghormati permainan dengan cara yang taktis. selain itu, Anda memiliki Arsene yang selalu positif dan selalu memberi kepercayaan kepada para pemain untuk membangun serangan,” lanjutnya.

“Fabio Capello bisa benar-benar tangguh untuk membuat taktik di sebuah tim, kemudian ada juga Roberto Mancini yang mengerjakan pekerjaan taktis selama satu setengah jam karena permainan taktis penting baginya, jadi saya mengambil ilmunya dan dicoba langsung dalam pertandingan,” imbuh Vieira.

“Jika Anda melihat Arsenal hari ini, saya sangat menikmati permainan mereka, mereka memainkan sepak bola yang benar-benar bagus,” tambah Vieira, yang memenangkan dua gelar liga bersama Arsenal,” tambahnya.

“Tapi itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan sepakbola atau untuk memenangkan kompetisi. Di zaman kami menang, kami memiliki kekuatan untuk tidak bermain dengan baik tapi entah bagaimana berhasil memenangkan pertandingan 1-0,” pungkas Vieira.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *