oleh

Viral, Seorang Wanita Marah-Marah Sambil Bawa Anjing di sebuah Masjid di Bogor

PENANEGERI, Bogor — Sontak menjadi viral di jagad media sosial ulah seorang wanita yang tiba-tiba marah-marah dan mengamuk di sebuah masjid di Al Munawaroh Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Perempuan berinisial SM (52) itu marah-marah saat diusir lantaran membawa anjing ke masjid tersebut.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena memberi konfirmasi atas kejadian tersebut dan telah memintai keterangan beberapa saksi serta mengamankan pelaku SM.

“Kami sudah kumpulkan 4 orang saksi dari DKM dan jamaah mesjid Al Munawaroh untuk diperiksa,” kata Ita, Minggu (30/6/2019).

Pihak kepolisian masih menyelidiki motif SM masuk dan melepaskan anjingnya di dalam Masjid Al Munawaroh Sentul itu.

“Keterangan sementara tujuannya datang ke masjid mencari suaminya,” kata Ita.

Sontak video ini menjadi viral di hari Minggu siang (30/6) dimana video viral ini merekam  seorang wanita berbaju putih dan celana hitam, sambil menggendong anjing masuk ke dalam masjid.

Dalam video berdurasi satu menit sembilan detik itu, SM nampak berbicara dengan dua pengurus masjid, dengan nada keras.

SM sempat mempertanyakan suaminya yang masuk Islam dan hendak nikah di masjid tersebut.

Wanita tersebut, lantas memperkenalkan agamanya dan menaruh anjingnya di atas karpet masjid. Sontak, kedua pengurus masjid tersebut kaget dan mempertanyakan maksud dari tindakan konyolnya tersebut.

Seorang pengurus masjid sempat adu mulut dengan SM dan meminta membawa keluar anjingnya sengaja dilepaskan di dalam masjid.

Karena permintaannya tak digubris, pria berpakaian warna oranye itu, lantas mendorong SM dan menyuruhnya keluar masjid.

Perempuan yang mengenakan baju putih itu pun berontak dan mengamuk di dalam masjid. Terlebih wanita itu ternyata masuk ke dalam masjid dengan menggunakan alas kaki.

“Suami gue mau dikawinin di sini,” kata SM tersebut dengan nada marah.

Para jemaah yang ada di dalam masjid pun berhamburan sambil mengusir anjing yang sengaja dilepas oleh SM di dalam masjid tersebut.

“Usir anjingnya, anjing enggak boleh masuk masjid,” ujar salah seorang jemaah wanita.

SM akhirnya keluar dari masjid sementara anjingnya kabur meninggalkan majikannya. Tak lama kemudian, petugas polisi tiba di lokasi dan meminta SM untuk pulang.

Suasana Sudah Tenang Kembali

Meskipun suasana sempat tegang atas kejadian itu namun suasana di Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor, Jawa Barat sudah kembali tenang.

Berdasarkan keterangan, peristiwa sang wanita bawa anjing masuk masjid terjadi pada pukul 13.00 WIB atau sehabis shalat dzuhur.

Wanita itu marah lantaran mendapat kabar suami akan menikah lagi. Masjid Al Munawaroh menjadi sasaran amarah karena akan dijadikan tempat ijab qobul oleh sang suami.

Polisi pun kemudian dengan sigap turun tangan untuk mengamankan wanita tersebut.

Setelah situasi kembali tenang, para warga sekitar memastikan bahwa kondisi masjid dan sekitarnya sudah kembali tenang.

“Kondisi masjid di Al Munawaroh sekarang sudah tenang kembali,” ujar salah seorang warga. (*/L6)

Komentar

Berita Terbaru