oleh

Viral Video Siswi SMU Marah ke Polisi saat Operasi Zebra

PENANEGERI, Aceh Tengah – Dalam rangka operasi Zebra 2017 ini, salah satu ciri khasnya adalah, karena ini ‘jaman now’ maka tidak sedikit rekaman video warga yang menjadi viral terkait adanya kejadian-kejadian unik di jalanan saat Operasi Zebra 2017.

Misalnya adalah video aksi melarikan diri seorang pengemudi di Tangerang yang belakangan terungkap identitasnya berinisial UH alias Untung Hartono.

Kejadian tersebut terjadi pada Hari Pertama Operasi Zebra Jaya 2017, hari Rabu (1/11) pukul 10.00 WIB di kawasan Jalan Benteng Betawi Kota Tangerang.

Pada saat sedang menggelar Razia dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2017, Kendaraan Daihatsu Xenia Warna Putih Nopol B 1021 BZW melintas di Jalan Benteng Betawi.

Pada saat itu petugas menghentikan kendaraan dan memerintahkan kepada pengemudi untuk membuka kaca serta menunjukkan kelengkapan surat Kendaraan, namun pengemudi tidak mengindahkan dan mencoba melarikan diri.

Setelah pelaku UH alias Untung ini secara nekat menerobos barikade petugas gabungan kepolisian di Tangerang pada hari Rabu (1/11), maka pada keseokan harinya hari Kamis (2/11) petugas Kepolisian dari Kesatuan Polres Metro Tangerang, berhasil menangkapnya dan mengamankan barang bukti sebuah mobil minibus warna putih yang kabur saat akan dilakukan pemeriksaan razia Operasi Zebra, di Jalan Raya Benteng Betawi, Kota Tangerang itu.

Sebelumnya, petugas sudah berusaha melakukan penghalangan, dan memberhentikan mobil tersebut, namun sopir tetap nekat menginjak gas dan melarikan diri.

Menurut Untung Hartono, ia nekat melarikan diri karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan pada saat dilakukan razia, petugas yang menghalang terpaksa menghindar agar tidak tertabrak pelaku yang melarikan diri karena ketakutan saat ada razia.

Video
Pekaku UH alias Untung yang nekat terobos Operasi Zebra 2017, Videonya Viral

Dalam pemeriksaan juga terungkap, pelaku tak memiliki SIM dan surat-surat kendaraan. Pelaku melanggar Pasar 216 karena tidak menuruti petugas polisi dengan ancaman hukuman maksimal 4 bulan 2 minggu.

“Pelaku seorang Laki-Laki berinisial UH (39) tercatat sebagai warga Jalan Beringin Raya No 8 Karawaci,” ujar Kapolres.

Dari hasil keterangan pelaku, pelaku terpaksa melarikan diri karena tidak memiliki surat-surat yang lengkap. Selanjutnya, kendaraan Daihatsu Xenia Nopol B 1021 BZW Warna Putih itu diamankan oleh petugas kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Operasi Zebra di Aceh Tengah

Kejadiaan selanjutnya yang juga Viral yakni pada hari Jumat (10/11) saat Operasi Zebra Rencong tahun 2017 di Aceh Tengah.

Terekam oleh kamera petugas, seorang siswi Sekolah Menengah Umum (SMU) yang marah-marah kepada petugas akibat terjaring opresai Zebra Rencong.

Informasi diperoleh Penanegeri.com, Jumat (10/11) menyebutkkan, siswa salah satu SMU di Kabupaten Aceh Tengah itu terjaring razia Opera Zebra Rencong 2017 karena tidak memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi).

Terlihat jelas dalam video yang viral ini seorang siswi itu marah-marah kepada petugas, karena tak terima ditilang.

Tak pelak hal ini membuat kita semua merasa simpati dan salut kepada para petugas Kepolisian Lalu Lintas dan Polisi Militer di Aceh Tengah yang terlihat tidak terpancing emosi sedikitpun akibat ulah kemarahan siswi itu.

Polisi terlihat dengan sikap tegas dan sabar berusaha menenangkan aksi siswi yang marah-marah itu.

Pembaca Penanegeri.com yang budiman, memang tidak mudah menjadi seorang Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang kita lihat selalu berdedikasi mengatur lalu lintas dan menegakkan hukum, seperti saat operasi Zebra demi ketertiban masyatakat itu sendiri.

Untuk itu kami dari Penanegeri.com megucapkan agar semua petugas Kepolisian Lalu Lintas senantiasa diberi ketabahan, kekuatan dan kesabaran dalam melaksanakan tugasnya di jalan raya.

Untung saja di ‘jaman now’ ini, dengan adanya marak viral video Operasi Zebra, kerap kita lihat para Polisi Lalu Lintas tampil sebagai sosok yang cenderung sabar, namun tegas dalam menegakkan hukum dan ketertiban. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *