oleh

Waaster Kasad Apresiasi Kemajuan TMMD Pemalang

PENANEGERI, Pemalang – Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P, mengapresiasi kemajuan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, hari Jumat (8/3/2019) kemarin.

Brigjen Gathut menilai antusias masyarakat sangat tinggi dalam bergotong-royong bersama satgas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.

Hal ini terbukti dari harmonisnya keterlibatan warga masyarakat sehari-hari baik yang terkena giliran RT-nya maupun sukarela.

“Walaupun belum 100 % dan baru dua minggu berjalan terbukti antusias masyarakat luar biasa karena mereka sadar hasil TMMD mereka juga yang akan menikmati. Kesadaran mereka patut kita apresiasi,” ucapnya.

Kehadiran Waaster Kasad dengan didampingi Danrem 071/Wijatakusuma, Wakil Bupati Pemalang, Dandim 0711/Pemalang ini untuk mengetahui sejauh mana kemajuan TMMD Reguler 104 dilaksanakan Kodim 0711/Pemalang baik sasaran fisik maupun non fisik.

Walau kegiatan TMMD Reguler 104 yang dilaksanakan Kodim 0711/Pemalang ini baru dilaksanakan satu hingga dua minggu, namun antusias masyarakat sangat tinggi untuk bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Hal ini menunjukkan semangat kegotongroyongan di wilayah Pemalang terbina dengan baik.

Masyarakat sadar akan arti pentingnya TMMD ini, karena disamping membantu akses wilayah atau daerah, pemanfaatan hasilnya juga untuk kepentingan mereka, selain itu untuk menumbuhkan semangat bela negara bagi warga masyarakatnya.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama di desa-desa yang terisolir. Ini wajib dilakukan untuk kedepannya, In sha Allah Kabupaten Pemalang akan lebih baik lagi”, ungkapnya.

Dikatakan pula, TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) selain dilaksanakan sasaran fisik, juga dilaksanakan sasaran non fisik yang bertujuan menggugah dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara, serta selain itu untuk meningkatkan sumber daya manusia guna meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kegiatan non fisik dilakukan bekerjasama dengan stakeholder yang ada di wilayah Pemalang, sebagai wahana meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bela negara, wawasan kebangsaan, sadar hukum dan tertib administrasi sebagai warga masyarakat bangsa Indonesia”, paparnya.

Dilanjutkannya, dengan banyak tenaga masyarakat diharapkan sasaran selesai tepat waktu dan kualitasnya akan bagus.

Selain itu dengan antusias tersebut akan menumbuhkan semangat bela negara yang sangat luar biasa karena akan membuka akses desa agar lebih mudah menuju ke kawasan pusat pemerintahan kecamatan maupun fasilitas umum masyarakat terdekat, aksesnya akan lebih mudah.

“Dengan terbukanya akses maka hasil pertanian masyarakat akan lebih mudah dijual ke kota. Jika infrastruktur ini selesai maka akan sangat membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan rakyatnya terutama desa yang terisolir,” imbuh Brigjen Gathut.

Setelah memberikan keterangan pers, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P, bersama rombongan melakukan sholat Jumat berjamaah di Masjid At Taqwa Dusun/Desa Jatiroyom dengan dilanjutkan pemberian bantuan sosial Baznas. (*/red/foto :WartaMerdekaInfo)

Komentar

Berita Terbaru