oleh

Wabup Aceh Tamiang : Dunia Usaha Harus Tumbuh di Aceh Tamiang.

-Aceh-36 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Wakil Bupati Aceh Tamiang H Ir Insyafuddin mengatakan sebagai daerah yang baru berkembang, Aceh Tamiang harus mampu menumbuhkan dan menciptakan berbagai macam dunia usaha.

Dunia usaha dimaksud, tentunya tetap melirik pada potensi daerah yang ada. Misal, di daerah ini sudah ada perkebunan sawit, seharusnya juga ada badan usaha penyokong lainnya.

Seperti, kemampuan menumbuhkan bidang usaha pendukung lainnya, yaitu dengan membangun pabrik pengolahan lanjutan.

“Diluar banyak dilakukan seperti itu. Kenapa kita tidak,” demikian kata Insyafuddin usai membacakan pidato pengarahan Bupati pada acara sosilaisasi Skill Development Centre (SDC) di wisma Pertamina Rantau, Senin (29/7).

Kegiatan workshop mengusung tema “Sinergitas Penyiapan SDM Berbasis Kebutuhan Melalui Pelatihan Kerja, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH dan Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH.

Workshop ini merupakan sebuah forum komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi melibatkan tiga unsur pelaku utama yakni unsur Akedemisi atau Lembaga Diklat dan unsur Goverment.

Ketiga unsur inilah, akan berkoordinasi dan berkolaboraasi untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan di daerah dengan bimbingan dan assesment dari BLK Aceh, Bappenas dan Kementerian Tenaga Kerja RI. (Joe).

Komentar

Berita Terbaru