oleh

Wabup Bireuen : BPBD dan Dinas Terkait Segera Perbaiki Sarana yang Rusak Pasca Banjir

PENANEGERI, Bireuen – Sejumlah sarana dan prasarana yang mengalami kerusakan segera dibangun dan diperbaiki oleh dinas terkait dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pasca banjir di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani usai meninjau sejumlah lokasi yang mengalami musibah banjir, Selasa (11/12).

“Ada beberapa sarana yang perlu ditindak lanjuti dengan darurat bencana, dan ada pula melalui perencanaan anggaran murni 2019,” katanya.

Selain Waduk Paya Sikameh, Blang Rengkulu, Peudada dan sarana jalan, jembatan Gampong Sarah Sirong serta Gampong Alue Limeng, Jeumpa.

“Saya sudah perintahkan BPBD, dinas terkait, dan mulai besok sudah mulai bisa mengerjakan kerena ini sifat darurat,” tegasnya, Selasa (11/12).

Menurut Muzakkar A Gani dari titik yang telah ditinjau dan perlu penanganan darurat, yakni penimbunan pematang Waduk Paya Sikameh, Peudada, kemudian pemasangan jembatan darurat dan terobosan jalan longsor ke sungai di Sarah Sirong, Jeumpa.

Dalam kunjungan itu, Wabub didampingi Kalak BPBD, M Nasir, Camat Peudada Zamzami dan Kabag Humas Farid Maulana serta dari Dinas Pekerejaan Umum dan masyarakat setempat.

Baca Juga  Kasus Honor Siaga Bencana BPBD Bireuen Dilimpahkan ke Jaksa

“Selain itu, kondisi ini bisa juga ditangani secara normal dan perlu direncanakan dalam anggaran tahun depan,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru