oleh

Wabup Bireuen Minta Masyarakat Tak Terpancing dengan People Power

PENANEGERI, Bireuen – Masyarakat Bireuen diminta agar tidak terpengaruh dengan ajakan gerakan people power pada 22 Mei dan tidak terprovokasi dengan isu hoax.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani dan Ketua MPU Bireuen Tgk Nazaruddin serta Imam Besar Masjid Agung Drs Tgk H Jamaluddin Idris kepada wartawan, Minggu (19/5).

“Kita berharap masyarakat Bireuen tetap bersabar menunggu keputusan resmi dari KPU pusat pada 22 Mei dan tidak terpengaruh dengan ajakan people power,” harapnya.

Muzakkar A Gani juga mengajak masyarakat Bireuen agar bersatu, tidak terpecah belah dan menjadikan momentum bulan suci Ramadhan untuk menyambung ukhuwah dan menabur kebaikan.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bireuen Tgk Nazaruddin juga meminta elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan ajakan aksi people power.

Aksi itu, katanya, meresahkan masyarakat dan tersebar di media sosial menjelang diumumkannya hasil rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU RI pada 22 Mei.

“Mari kita percayakan hasil pemilu 2019 kepada penyelenggara pemilu atau KPU,” pinta Tgk Nazaruddin.

Baca Juga  Terlibat Narkoba, Saiful dan Amir Hamzah Dibekuk Polisi

Ditempat terpisah Imam Besar Masjid Agung Bireuen, Tgk Jamaluddin Idris juga mengharapkan hal yang sama.

Ia meminta seluruh elemen masyarakat tidak terpancing dengan ajakan yang bisa mengancam keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila.

“Seluruh masyarakat agar tetap menjaga kerukunan demi keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan tidak terpenguruh hal-hal yang dapat merugikan,” katanya.

Komentar

Berita Terbaru