oleh

Wabup Bireuen : Tim Provinsi Segera Lakukan Penetapan Rumah Sakit Regional Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Tim provinsi segera melakukan penetapan terkait kepastian pembangunan rumah sakit regional di Kabupaten Bireuen dalam waktu dekat ini.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH, MSi kepada Penanegeri.com, Senin (25/2) malam terkait kepastian pembangunan rumah sakit tersebut.

“Kalau menyangkut dengan DPRK sendiri sudah ada jawaban, dan Insya Allah dalam waktu dekat ini, tim Provinsi segera turun ke Bireuen,” sebut Muzakkar saat mendampingi Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos.

Untuk lahan sendiri, lanjutnya, berada di kawasan Cot Buket, Peusangan dengan luas 30 hektar, sedangkan pembangunanya nanti itu ditanggung oleh Provinsi.

Rumah sakit yang dibangun nantinya merupakan rumah sakit rujukan untuk empat kabupaten, baik Benar Meriah, Aceh Utara, Pidie Jaya dan Bireuen.

Dikatakan Muzakkar A Gani, tim Provinsi juga akan turun dan melakukan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) sehingga lokasi rumah sakit Regional ini benar-benar sesuai dengan letak, juga strategis.

“Kehadiran rumah sakit Regional ini semata-mata demi kepentingan masyarakat Bireuen kedepan, tentunya sangat mendesak,” tegasnya.

Komentar

Berita Terbaru